Serba Serbi

Nih ada gambar mengenai Kota Subulussalam. Walaupun belum sempurna dan lengkap, namun menurut penulis mampu mencitrakan keunikan Kota Subulussalam

lae-kombih-1

Jembatan diatas adalah jembatan yang menghungkan Kota Subulussalam dengan Kabupaten Aceh Singkil. Di bawah jembatan tersebut adalah sungai Lae Kombih. Dengan hal yang demikian, masyarakat Subulussalam menamai Jembatan tersebut dengan Jembatan Lae Bersih (lebih populer). Ada satu tambahan, masyarakat menyatakan Sungai dengan bahasa setempat adalah Lae. Sehingga, penulis tersenyum sendiri pada saat akan menulis “sungai Lae Kombih” tadi. Kejanggalan penyebutannya adalah menyatakan dua kali nama Sungai. “Sungai Lae Kombih“, coba dech dibaca. Lucu Kan. Hehe

lae-kombih-2

Di tempat pengambilan foto yang diatas ini, terdapat sebuah Cafe yang dapat dijadikan tempat penghilang kejenuhan bekerja, suntuk dan lainnya. Cafe itu, menyediakan meja-meja yang letaknya persis dipinggiran Sungai. Sehingga menambah pemandangan indah apalagi dibarengi teman-teman bersajikan Coffe Caphuccino. Ummmmhh

Jembatan Rundeng

Tidak lengkap rasanya apabila tidak menampilkan gambar Jembatan Rundeng. Sebagaimana diketahui penulis, bahwa cikal bakal lahirnya Kota Subulussalam (pada Jaman dahulu kala) berawal dari desa ini. Jadi, kita tidak bisa menutup mata untuk hal tersebut. Bahkan, makam ulama sufi terkenal yaitu Syekh Hamzah Al-Fansuri berada di kecamatan Rundeng ini tepatnya di desa Oboh.

46 responses

18 10 2008
Rudi C

Kalau foto Kec. Rundeng Kapan di Masukan ?

20 10 2008
Ust. Syukron

Jembatan Rundeng di ambilfhotonya jg donk,, Thank’s

29 10 2008
U. Mifatahurrahman

assalamu’alaikum……..
bang, apa ga’ salah tuh namanya, itukan foto jembatan lae kombih bukan lae bersih. AL- @ aliran sungai itu ada dibelakang rumah saya. he….he…he……
satu lagi…………………………..
foto2 kebun sawit dan daerah transmigrasi kota subulussalam dimuat donk !

thank’s semoga berjaya subulussalam Q…..

16 12 2008
nuar

fhoto makam syekh hamzah fansuri jg dimasukin dunk.. sekalian ksh tau jalan menuju kesana

19 12 2008
Ust. Syukron

Idi Bakhu Mantap, lot enggo di Arsipken Koleksi Khonding nai, Tah digan Mela sempat Masuk ken mang Potensi Daerahna Da,,,

20 01 2009
Yandhie

Selain Jembatan ada yang laen??

Thank`s

22 01 2009
lia

Hran ya, liat MA n KIP kita. Gak mikir kali ya,,,,ato gak ada mau nya. Kalo sedari awal aja udah terbukti mereka malakukan kecurangan, terllepas itu mempengaruhi jumlah perolehan suara atau tidak,,, yang pasti mereka sudah terbukti melakukan kecurangan. Ini bukan masalah puas atau tidak puas, tapi kalau mengawalinya sudah dengan ketidak jujuran, kita tinggal berharap aja dech ya ke depannya,,,, mudah2an pemerintahannya tidak berlanjut seperti itu. Karena biasanya kalo dari awal sudah tidak jujur, rasanya sulit untuk mengubah ke depannya. Tapi yang pasti kami masyarakat kecil masih tetap berharap, mudah2an kebohongan itu tidak berlanjut hingga ke depannya nanti.

25 01 2009
rudi banda

lia apa maksud lho………. da kecurangan emang yang laen gak curang?????
jangan lah liat satu sisi aja ………..jangan sok kerenlah

saya rasa sudah terbukti, siapa benar siapa salah

kalo lho, gak percaya buat pengadilan kamu sendiri….

maaf ya… comment kamu mengundang sejuta tanya????

sekarang kita harus bersatu, kalo ada salah pemimpin terpilih ini ya kita perbaiki sama2 baik secara demo atau yang lainnya..

gitu mikirnya jangan salahi yang lain………..!!!!!!!!!!!!
NTAR KALO ADA NYALI LHO YANG JADI KETUA MK ATAU KIPNYA, KMI LIAT KINERJA ANDA, SKRANG JANGAN SUCI…………..

25 01 2009
TOTO

HAiiiiiii
KADE KABAR???
BISA GABUNG DU, KAMI MAHASISWA BANDA ACEH NAI

ULANG SOK PILITIK NAHAN JADI ITIK!!!!!

MATI BOHO KASUS HGU LEBE KITA SELESAIKAN
GARA GARA HGU MASYARAKAT DITINDAS… MELA MALAH DIJAJAH KAMPONG TA…. KAN BEGI SNINA….
KEY….. EN EMAIL KU : TOTO.UTARA@GMAIL.COM

26 01 2009
lia

saya minta maaf atas kata2 pada comment sebelumnya. saya khilaf, memang tidak selayaknya seorang muslim berkata atau menulis perkataan seperti itu.
sehubung dengan pertanyaan kamu, “apa maksud saya?”.
Di bawah ini saya copy bagian dari isi berita pada judul “PELANGGARAN PEMILUKADA KOTA SUBULUSSALAM TAK BERSIFAT TERSTRUKTUR DAN MASIF” yang diposting di blog ini,

Mengenai subtansi perkara, MK menilai, dari keseluruhan fakta-fakta hukum sebagaimana diuraikan saksi-saksi dan dihubungkan dengan bukti-bukti surat yang relevan, memang terdapat pelanggaran-pelanggaran administratif dan pelanggaran yang bersifat pidana. “Akan tetapi jumlah suara yang didapat dari hasil pelanggaran tersebut yang dipandang sebagai perolehan yang tidak sah oleh Pasangan Calon Nomor Urut 1, oleh Mahkamah, dipandang tidak terbukti secara sah dan meyakinkan atas keseluruhan jumlah penggelembungan suara sebagaimana yang didalilkan,” kata Hakim Konstitusi Maria Farida Indrati.

artinya, pihak MK sendiri mengakui adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pihak yang sekarang sudah diputuskan menang. Nah yang saya sesalkan,,,, apa tidak ada jalan keluar lain selain tetap memilih mereka sbg pemenang.

Kalau kamu sedang mencari seseorang untuk memegang satu amanah besar,,,,kemudian kamu sudah mempunyai beberapa kandidat. diantara kandidat itu ada yang sudah terbukti untuk mendapatkan posisi itu, dia melakukan hal2 seperti pada contoh kasus, yaitu menyuruh pemilih untuk memilih dua kali, menyuruh anak yang masih dibawah umur (belum punya hak pilih) untuk ikut memilih. Kalau kamu sudah tau adanya pelanggaran yang dilakukan oleh kandidat tersebut, APAKAH KAMU JUGA AKAN TETAP MENYERAHKAN AMANAH TERSEBUT KEPADA DIA???.

ini yang mengganjal buat saya….. tentang ajakan kamu untuk kita bersatu untuk sama2 memperbaiki kondisi subussalam kita, saya sangat setuju.

MOHON MAAF SEBELUMNYA. HIDUP SUBULUSSALAM

23 02 2009
catulistiwa

monoton

28 03 2009
lon aneuk subulussalam

masak cuma yang bagusnya aja yang ditampilin, tolong dolong lihat juga yang udah g bisa di pakai lagi. medan

28 03 2009
lias anak bakal buah

kune enggo kabar kutanta njuah-njuah ma karina.

26 04 2009
enO

HAI anak2 subulussalam g mn kbr nya .

14 05 2009
rahmad lubis

apa kabar smua anak2 subulussalam aceh singkil ayo mari kt bangun subulussalam.. lestarikan hutan bangun tempat2 wisatanya jgn kalah dengan kota2 yg lain nya.. hidup subulussalam…

8 06 2009
mukhlisin cutnyakdien

subulussalam maju trus……….

8 06 2009
mukhlisin cutnyakdien

apapun perencanaanmu dalam membangun kota ini slagi tu baik n tdk merugikan. lanjutkanlah………..! kotaku tercinta aku merindukanmu.klo ku bsk dah slese menuntut ilmu dirantao orang, ku kan mengabdi untukmu. generasi muda subulussalam tingkatkan semangatmu jgn sampai kota tercinta kita dipimpin oleh penguasa yg tdk bertanggungjawab okey???? siapa lg yg akan menjaga citra kota kita ??klo bkn kita semua yoi g?? from mahasiswa ui jakarta.

10 06 2009
rudi .BNA

buat comment lia diatas……… kamu kan yang dikatakan hakim tersebut bukan dilakukan oleh no 1.. tapi KIP yang buat data seperti itu………. kalo kita cari kesalahan no.5 juga ada…. tapi untuk apa kita mencari aib orang… ini pilkada lia….. kita sama-sama cari pemimpin yang terbaik diantara yang baik… dan udah terbukti no.1 pemenangnya… saya bukan pendukungnya no,1 tapi kalo kekalahan kita tidak terima dan cari kesalahan orang yang menang, dan tidak mau tau kesalahan kita… itu yang saya tidak setuju……………………………………. kamu orang mana sich lia???????????????

11 06 2009
mukhlisin muji

kota kecilku gapailah cita-citamu

2 08 2009
enO

pehaba s,salakm

6 08 2009
HEN RIAU

Terjadinya aksi demo oleh masyarakat kec. Penaqqalan tentanq buruknya pelayanan PDAM, ini menunjukkan hanya sebaqian kecil mslh air bersih yq merupakan kebutuhan vital masyarakatm. Dlm penyampaian pihak yq hadir dlm orasi jq d hadiri wkl walikota memberikan waktu 3 (tiga) hari utk penyelesaian mslh PDAM tsb. Kt tqqu action nyan jqn nqomong doang… Tinjau jq didaerah kec lain hampir sama kondisinya.

7 09 2009
gtino

aduhh…ribet ya
yg comment pd berat smwa kata2 nya

tp saya mw nanya nih
emang makam syekh hamzah fansuri dimana ka?

hhee maav y

16 10 2009
alhamdinimaha

sblm nya q cuma ngsih ta’u, bhw kmpng bawan kec.sultañ daulat’ mohonlah di tinjao apa layak masyarakat nya tinggal di sana dengan keadan yg sprti itu’ kìri kanan jurang’ dengan menggunakan wc terbg’ apakah it yg di namakan rkyt sejahtera?

29 11 2009
toge a.k.a coyote

ngomong2 ada tempat khusus mancing nya ga? plis di infokan ok…
gw mau berkunjung nih…

25 12 2009
juni

semoga allah mendengarkan doa2ku………… semoga d tahun 2009 ini aku lulus cpns d kota subulussalam amin amin amin yarabbal”alamin.

3 01 2010
Ahmad

kok cuma itu foto nya kan banyak lagi tuhhhh

3 01 2010
Ahmad

Semoga kota subulussalam menjadi kota yang makmur dan sejahtera
aminnnnnnn

9 01 2010
raja BNA

mantap ma kidah ide ktua i tntag HGU mmg hrus kita slesaikan lbe i, aq mndkg ktua. sblm mubes en buat tole aksi tntg HGU I.

13 01 2010
Marwan Longkib

rUDI bNA… yok kita ngomong yang enak dan mencoba menghargai pendapat orang lain. kita bisa mengenal kepribadian orang dari caranya menyampaikan paendapat aja… salam kenal buat rUDI

15 01 2010
lina

sUBULUSSALAM
MAJU TRUSSSSSSSSS LAHHHHHHHHH YAA

1 02 2010
RUL

majulah subulussalam….

1 03 2010
POETRA GINASIENG

KAPAN PROFILE KEC. LONGKIB DIMUAT DI WEB NE…?

24 03 2010
Titik Husna

Hi teman, sesekali liat2 jg donk kegiatan-kegiatan anak subulussalam lainnya di luaran subulussalam, mgkn bisa jd masukan bagi mahasiswa2 utk lebih kreatif,,,dan tdk monoton pada kegiatan rutinitas mahasiswa biasanya.
Saya Titik Husna, Rumah saya disubulussalam, di OZONE WARNET. Pasti pada tau kan.
Monggo kunjungi situs kita di http://www.butikane.com ;)

10 04 2010
arif munajad

semoga rundeng tetap mnjadi kampung yang suci,,,,,,,,,,
bkan mnjadi tempat ajang prjudian………

15 06 2010
vln

Sebagai Masyarakat Subulussalam…… Saya Mohon Pada Instansi yg terkait agar ada upayanya dalam :
1. Memberantas Judi yg makin marak
2. Perbaiki Kualitas SDM di Semua Lembaga Pemerintahan Subulussalam
3. Yang Paling Penting “LISTRIK” Setidaknya nampak lah upaya dari Pihak terkait dalam menanggulang masalah kelistrikan Kita ini

Makasih Sebelumnya…

15 06 2010
harry A3

marwan kamu pulang aja ke longkip kamu bangun longkip jadi pemko longkip kalahkan subulussalam.

1 07 2010
Mirza Iskandar

Wow, jemabatan Rundeng masuk yeA. saya orang rundeng panglima sahman lho.

27 09 2010
Nur Hasan

Dulu Runding tak sebagus itu sekarang aduh udah bagus banget

maklum dah lama gak pulang kampung

semoga kota subulussalam makin jaya

12 11 2010
irwan butar

jembatan,,,,kombih yang yang mau ketrans kok gk dibuat,,,,,

trus profil kecamatan longkib dimaut dong
kune ya,,,,,,,,

SMOGA MAJU TRUS SUBULUSSALAM….
amin

16 11 2010
alizamzami

woy,,,, kwn2 kt doakn brsama smoga kcamatan rundeng dan skitarnya tambah maju yaaaaaa……
saya juga dari desa panglima sahman.

14 12 2010
raja km 11

pak walikota…kenapa bpk cuma membangun daerah yg menjadi pendukung bapak..
kapan keadilan di tegakkan…

29 01 2011
muzhar

maaf yea ptra – ptri s.slam,,,,,
Aq tmu d kta xan, bca kmen2 xan aq sngat spndpat am xan. Mnrt aq jga kota ne bklan maju psat……..

5 03 2011
yale

mannnnnnnnnnnntaaaaaap kn jembatan rundeng

5 04 2011
mede

boleh gabungkan,saya sekarang d jakarta,saya berasal darisebulussalam,desa,laesaga /skpa,sp 4.sy hanya inginmenambai sj,,.apa yg d katakan sobt semua,.mari kita ber doa ,unuk kota sebulussalamdan sekitarnya,mariii.kitamaju,pantang menyerah,,okkkkkk.!!!!

2 08 2011
riduansyah bancin

gabung bereng da… sepakan dengan mede lo bisa mari kita hapuskan masalah yang kecil dan masalah yang besar kita perkecil sehingga kota s.salam tetap maju dan pembangunannya semakin tampak …

27 08 2011
boy

apapun duit juga semuanya tu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: