Wisata

Potensi Wisata Alam Kota Subulussalam

Wisata Alam Penuntungan

Wisata Alam Penuntungan

Wisata alam Penuntungan ini terletak di kecamatan Penanggalan. Secara geografis berada di barat Laut Kecamatan Penanggalan. Lebih tepatnya masuk dari Gapura yang berada di Jalan Raya Subulussalam Penanggalan. Kalau anda datang dari arah barat Subulussalam (Tapaktuan, Blang Pidie dan searah dari jalan tersebut) maka Wisata alam ini berada di sebelah kiri. Namun, bila anda datang dari arah timur (Medan, Sidikalang dan searah dari jalan tersebut) maka anda Wisata alam ini berada di sebalah kanan.

Wisata Alam Penuntungan

Wisata alam ini tempat yang sangat cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga, teman kantor, teman tongkrongan dan lainnya dikarenakan air nya yang bersih serta suasana yang masih alami dengan pepohonan rindang. Sehingga udara yang kita hirup sangat baik kadar kualitasnya. Bahkan, di seberang aliran sungai tersebut terdapat sebuah Air terjun (yang saya perkirakan tingginya mencapai 20 meter dan lebar nya 3 meter).

Wisata Alam Penuntungan

Foto diatas saya ambil pada saat liburan Hari Raya Idul Fitri 1429 H (3 Oktober 2008). Lokasi wisata akan dipadati pengunjung pada saat hari libur. Terutama pada hari Raya, bahkan pernah saya temui pengunjung yang berasal dari Padang Sidempuan yang serta merta menyempatkan diri untuk melihat Lokasi wisata ini..

Kekurangan dari Lokasi wisata ini adalah jalan menuju lokasi masih belum ber-aspal (lebih kurang 5 Km) serta minimnya infrastruktur di dalam Lokasi wisata tersebut. Seperti MCK belum ada dan tempat berteduh yang nyaman. Namun, seiring berjalannya waktu dan berkembangnya Kota Subulussalam, saya yakin dan optimis Lokasi ini akan menjadi lebih baik sehingga menjadi aset Wisata Subulussalam./

WISATA AIR TERJUN SKPC

Kota Subulussalam memiliki lokasi wisata yang tidak sedikit. Selain Lokasi Wisata Penuntungan, juga terdapat Lokasi Wisata Alam Air Terjun SKPC yang dari dulunya memang sudah terkenal.

Air Terjun SKPC

Tidak berbeda jauh dengan Wisata alam Penuntungan, Ait Terjun SKPC ini juga didatangi pengunjung pada saat hari libur tiba. Bahkan, dapat dikatakan peminat masyarakat lebih tertuju pada lokasi ini daripada Wisata Penuntungan disebabkan perbedaan mendasar yaitu Air Terjun yang indah yang tidak dimiliki wisata alam Penuntungan.

Air Terjun Kedabuhan

Wisata alam lain yang dimiliki oleh Kota Subulussalam adalah Air Terjun Kedabuhan yang berada di Kecamatan Penanggalan. Lokasi wisata ini berjarak lebih kurang 7 Km dari Pusat Kota Subulussalam. Lebih tepatnya dekat desa Lae Ikan (Perbatasan NAD-Sumut). Apabila anda akan menuju Sumatra Utara melalui Jalur Barat, maka Air Terjun Kedabuhan ini akan dapat kita lihat di sebelah Kanan bahu Jalan.

Air Terjun Kedabuhan

Air Terjun Kedabuhan

Namun, wisata alam yang sangat berpotensi menghasilkan devisa bagi pendapatan daerah ini, masih alami dan jarang disentuh oleh manusia disebabkan “jalan” menuju Lokasi yang sangat terbatas dan melintasi medan yang sulit. Sehingga, untuk mencapai ke lokasi, pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat tidak akan tercapai. Serta sepengetahuan penulis, yang menggunakan roda dua juga sangat jarang. Untuk itu, tugas Pemerintah Kota Subulussalam menjadikan lokasi wisata ini menjadi seperti lokasi wisata Air Terjun Sipiso-piso (Sumatra Utara). Mudah-mudahan untuk masa yang akan datang, lokasi ini dapat dengan mudah kita kunjungi.

76 responses

18 10 2008
Titik

keren,,,
keren,,,

20 10 2008
Ust. Syukron

Alhamdulillah, sekarang sudah banyak perkembangan di kota Subulussalam. Terutama di bidang Elektronik dan Informatika, Sukses selalu Kota Subulussalam. Bang, oda kidah lot Fhoto Lae saurayana, Bain mang malah leba, sisipken fhotona, I tekhmasuk Wisata Khonding mang khaaan,,, nakatna tedoh mang Aku, mi Kampong ku, Jaya Selalu Du,,,

29 10 2008
U.Miftahurrahman

wisata daerah irigasi mana bang ?

8 12 2008
Kelana

assalamu’alaiQum wr… wb Admin…?
saya cuma mau kasih saran Nich.. agar si Admin
supaya lebih meneliti tulisan-tulisan teks nya kembali,, karna banyak teks yang perlu di Renovasi kembali,, sebagai mana banyak huruf yang salah tulis,, saya minta maaf sebelum nya,, karna saya tidak ada maksud untuk mengejek atau mempermalukan,, semoga untuk kedepan nya lebih di perhatikan kembali,,

16 12 2008
nuar

kalo bisa selain pemandangan tampilkan jg tempat penjual makanan sprti pecal, bakso dll he..he..

16 01 2009
ranie

Assalamu Alaikum wr.wb

16 01 2009
lia

Subhanallah, sukses untuk Subulussalam, saya lia putri daerah Subulussalam sangat bahagia atas kemajuan demi kemajuan yang diperoleh subulussalam. Mudah2an tidak hanya, dari segi duniawi tapi juga ukhrowi. Btw, Pemko Subulussalam. di tunggu hadirnya media2 islam yang mendukung perkembangan da`wah. HIDUP SUBULUSSALAM. Salam Hangat dari Lia di Jeddah.

16 01 2009
busterd

menurut ane neh…. objek wisata kota subulussalam udah bagus seh… sayang-a, pemerintah daerah tergolong lambat dalam meng-expose objek wisata itu…!!!!

buktinya, masih banyak lokasi wisata kita yang belum n tidak sama sekali di perhatikan..

ujung2-a jalan di tempat gtu dech…….

16 01 2009
Chairan Metro Tv

Potensi objek wisata pegunungan Asri yang dimiliki Subulussalam merupakan khatulistiwa yang tak ternilai harganya, Karibia merupakan The King tentang panoramanya namun bila di bandingkan dengan Subulussalam, Karibia tidak ada apa-apanya, Namun sayang Pemerintah Subulussalam terkesan tidur terhadap Objek wisata yang mampu mendatangkan PAD milyaran rupiah untuk kota itu, Bali mampu bangkit namun kenapa Subulussalam diam tak bergeming atas alam ciptaan tuhan yang sudah sepantasnya untuk ditawarkan menjadi sasaran investor asing, sungai Babulohung dan Sepelagen merupakan salah satu khazanah air alami yang tidak dimiliki oleh daerah lain, Namun sayang saat ini hanya sebagai lintasan para pembalak liar untuk membawa hasil jarahan hutan……….Apabila Subulussalam tidak mampu bangkit, Saya yakin Air terakhir dari Babaluhong yang sejuk akan hilang dan berganti krikili panas yang tidak ada nominalnya, Ayo bangkit Subulussalam……!!!!!!, mari selamatkan Hutan kita. (ini merupakan fakta dilapangan berdasarkan penelusuran team Metro Tv pantai barat selatan hingga sampai sepelagen, Tanggal 10 Januari 2009, bila ingin melihat visualnya kami siap untuk berbagi)

16 01 2009
ivan

wah…. betul banget tuh bang metro tv….!!!!!!! itu semua emang bukti nata yang terjadi slama ini…!!!! objek wisata yang mana seh yang dibilang bagus untuk subulussalam… itu semua hanya pembohongan publik blaka, kalaw ada yang bilang potensi wisata subulussalam akan bertahan lama….

tahun 2000 kami dari green montain, juga pernah menelusuri kaki gunung louser….!!!
BUKTINYA….!!!!! kita banyak sekali menemukan hutan yang gundul, populasi satwa yang terusi, kepunahan-a juga akan segera datang. cepat atau lambat…!!!!

bravo buat bang metro tv dech…. btw, kapan kita bisa jalan bareng bos… kita buktikan kepada publik n pemerintah daerah khususnya.. agar mereka jang hanya tau makan duit aja….!!!!!! hehehehehe…..

sayang kan bang, kalaw toh nantinya hutan kita di aceh dan potensi objek wisata kota subulussalam hanya jadi cerita indah yang sudah punah…!!!!!!!

( save my junggle) kaya kata yang pas dech buat expedisi berikutnya bang,,,

bravo buat bang metro dah……!!!!!

16 01 2009
Umisanti

Hai….???,aku jadi tertarik liat kota Subulusalam, apalagi hutannya,jujur nech aku dari jogja, tempo hari aku liat di Metro Tv tapatnya di headline news, berita tentang ilegal loging, dan disitu disebut sungai babaluhong sebagai lintasan pembalak liar untuk membawa jarahannya ke titik pemasaran.

jadi apa yang ditemukan team Metro Tv merupakan fakta…………..

20 01 2009
Yandhie

Senang bisa liat subulussalam, walaupun masih di luar sumatera bisa terasa dekat..

Ada wiasata yang lain gak??

Ohya, busterd sebutin donk daerahnya yang belum di expose…

n bg MetroTV, Picture_nya pegunungan asrinya masukin donk….

Thank`s

22 01 2009
busterd

n’tar brur ane kasih semua mini picture objek wisata kita yang belum di expose…..!!!

lengkap ama gambarnya dch…!!! ane janji, ane bakal ngasih semua soal panorama hutan n air yang ramah di pemko s.salam..!!!

bravo buat kodya s.salam dah….!!!!!

22 01 2009
busterd

wah… ayng punya web sapa ya..???? koq kita gak bisa upload foto n vidio ya..???

padahal aq mu kasih masukan lagy lho…!!! ada koleksi hasil expedisi kita kemaren bareng anak metro tv….!!!!

koq mau liat hasilnya, lu bisa dateng ke RCP dah…!!! sapa aja bakal ane kasih liat…. bawa pulang juga boleh dah…!! hahahaha..

peace…..!!!!

22 01 2009
busterd

atw gni aj brur…..!! lu boleh liat di frofil frienster ane dech…. erdianjk@yahoo.com my id frienster.. trus lu liat di koleksi foto my ROCK..!!!!

hajar bos…!!!!! jangan lupa di coment balik foto fotonya…

10 02 2009
Andriyanto

Sekitar ’90an saya masuk hutan subulussalam dipandu 2 warga asli untuk menemukan lokasi hutan lindung sesuai yang ada pada peta. Setelah berjalan kaki melintasi padang alang-alang, semak dan hutan selama 1/2 hari kami sampailah di sebuah sungai (saya lupa sungai apa namanya) yang lumayan lebar tetapi dangkal dan… subhanallah…..airnya jernih sekali sehingga saya berani langsung meminumnya…bukan karena kehabisan bekal minum, tetapi beningnya itu yang menggoda…
Setelah menyeberangi sungai sampailah kami di lokasi hutan lindung (berdasar peta), juga berdasar kenampakan vegetasinya yang berbeda dengan vegetasi yang telah kami lewati. Hmmm…sejenak kami menikmati panorama hutan lindung… namun kenikmatan itu terusik gara-gara pemandu kami ngomong : “bang…di depan situ dulu ada pasar kayu…”
Kami tersentak tidak percaya :”ah, masak di tengah hutan begini ada pasar…kitapun jalan setengah harian tadi tidak ketemu satu manusiapun”.
Mereka tersenyum sambil berkata :” dulu di sini ada jalan truk bang, sekarang sudah tertutup semak, lihat saja ukuran pohonnya bang”.
Setelah melihat sekeliling, kami segera sadar…oh iya betapa bodohnya orang kota ini…benar, walaupun kerapatan hutannya lebat, tetapi ukuran diameter pohonnya kecil-kecil, tidak sebagaimana seharusnya diameter batang pohon yang telah berusia puluhan bahkan ratusan tahun…astaghfirulloh…kami mengelus dada dan lemas…
Kedua pemandu kami berebut menjelaskan bahwa sebenarnya hutan yang luas ini sudah ada pemiliknya. Mrk sebut nama mantan2 pimpinan negeri ini jaman orba yang sebagian sudah meninggal, sebagai pemilik kaplingnya.
Bagaimana kami nggak lemes, lha wong yang berstatus hutan lindung saja dijadikan pasar kayu, apalagi hutan yang bukan hutan lindung…
Harapan kami, para pimpinan yang sekarang (terutama di subulussalam dan NAD) membuang jauh-jauh watak busuk seperti pimpinan kita terdahulu yang disebutkan pemandu kami. Semoga watak abu Lahab (semua dilahap termasuk hutan) jangan diwarisi.
Nglanjutin cerita perjalanan, karena kecewa kami kehilangan minat untuk berlama-lama di hutan “lindung”. Kami memutuskan segera pulang ke camp, namun di tengah perjalanan turun hujan disertai geledek yang menciutkan hati. Ketika berjalan di antara pepohonan hutan, kami tidak begitu khawatir dengan geledek. Namun menjelang desa terdekat kami harus melintasi padang alang-alang setinggi dada selama kurang lebih 1 jam. Di situlah diuji kami dengan batas hidup dan mati yang begitu dekat. Suara geledek dan kilatan cahayanya hampir tidak ada jaraknya, begitu klap…kilat…langsung..duerrr…berarti jarak geledek itu dekat sekali dengan kami, atau berada di sekitar kami….kami tidak mungkin berhenti karena menjelang malam dan tidak ada tempat pemberhentian yang layak untuk berlindung…sekeliling kami hanya hamparan rumput ilalang….selama perjalanan menuju desa itulah…nampaknya do’a istighfar terpanjang yang pernah saya ucapkan…terasa betul betapa kecilnya saya di hadapan kemurkaan-Nya…kilat dan geledeg bersahut-sahutan seolah-olah bermain-main mencabik-cabik jantung kami setiap kami melangkah…..sampai akhirnya sampailah kami di pinggiran desa dekat jalan raya Subulussalam. Alhamdulillah….lega sekali rasanya…
Selanjutnya kami menumpang kendaraan yang kebetulan lewat sesekali menuju camp kami yang berada kurang lebih 2 km dari kec. Subulussalam saat itu. Sesampai di Camp, kami panggil2 penjaga camp untuk membantu memasukkan bawaan kami, tetapi tidak menunjukkan batang hidungnya. Kami mendengar suara rintihan dari dalam camp, bergegas kami masuk ke dalam dan kami dapati si penjaga camp (lupa namanya, dia anak Susoh) sedang mengerang kesakitan sambil memegangi kakinya. “Kenapa?” tanya kami
Dia menjawab dengan kesakitan :”Disambar petir bang!”
Kami kaget dan tidak percaya :”ah, masak di dalam rumah bisa disambar petir?”
Dia menjawab :”Benar bang, tadi bersamaan dengan suara petir yang sangat keras, muncul seperti bola api yang memantul di tiang2 rumah, kemudian menghantam kaki saya”….subhanallah…..

10 02 2009
suryadiansyah

thank’s bget ucapan ya atas mail yang saya punya

13 02 2009
PUTRA BELEGEN

assalamualaikum….selamat sore
saya hanya ingin sampaikan terimakasih atas partisipasi saudara-saudara yang merespon mengenai keadaan alam subulussalam… namun pernahkah terlintas di pikiran kita bahwa sanya daerah-daerah laini jga punya hal-hal semacam ini …. saya hanya tersenyum ketika anda mengatakan subulussalam keren dan bagus atau bangga menjadi anak2 subulussalam………. kita telusur kedalam lagi bahwa subulussalam tidak lah berbeda dari beberapa tahun yang lalu dan lebih tambah parah lagi.. oke kita setuju bahwa subulussalam telah menjadi kota madya.. pembangunan mulai terlihat jelas meskipub terlihat lamban… tetapi apakah anda pernah melihat keadaan real atau nyata tentang keadaaan rakyat/masyarakat kota subulussalam sekarang ini..apakah anda tau bahwasanya masyarakat kita sekarang sudah ditindas dan direbut hak nya… subulussalam kaya dengan sumber daya alam tetapi SDA tersebut kini sudah hampir seluruh milik bukan orang subulussalam lagi… bahkan dirampas saja tanpa ada hukum yang membela dan pemerintah yang hanya berdiam diri.. bahkan tidak mau tau akan keadaan ini…anda tau tidak harga-harga naik bukan sembako saja tetapi harga tanah di subulusalam melonjak naik… karena pemerintah tidak respon sehingga orang luar yang memiliki dana dan modal yang besar,,,,, dan kini masyarakat kecil yang ingin memiliki tanah tidak sanggub BOS!!!!
nah terbayang tidak lahan tempat kuburan sekarang ini ada yang mau membeli… laku itu lahan kuburan…. dan kedepan lagi masyarakat yang mati tidak lagi tanah yang gratis untuk kuburnya senidri seperti sekarang.. mau masuk kubur aja bayar !!!!! tebayang gak bos!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! harus ada perhatian kita kesana>>>>>>>> jadi saya rasa kita tidak bangga bahkan bersedih…..

by to2

19 02 2009
erdian.jk

coment by toto keren seh..!!! tapi alasanya gak realistis dech..!! sory to, yang lu maksug tertindas yang mana..?? masyarakat yang mana..??siapa..?? detail dunk..!!! udah gtu hak masyrakat, tanah,sda, yang mana yang lu maksud dirampas..??? tanah kuburan harus beli..?? prasaan gak gtu2 nya kaleee…!!

lagian, masyrakatnya ja kali yang bego…!!! coba aja mereka brontak..>!!! kalaq emang hak mereka kenapa takut broe…!!!!! yang jelas, SMD di s.salam yang harus di genjot..!!! masalah pola pikir, aq rasa, what ever lah…!!!!

lagian lu comennya salah tempat broe…!!!!! neh kan situs wisata…!!

yah..paling gak, lu coment masalah wisata lah….!!! noraka bos…!!!

yang jelas, bravo buat wisata subulussalam….!!!!!

28 02 2009
SYUMARLIN BARAT

assalamu’alaikum…..
senina beak ku khata na.
aku marlin.
subulussalam sudah banyak perkembangan, semoga terus ditingkatkan.
dengan ikhtiar dan do’a mari kita bangun kota subulussalam ini menjadi kota impian.
bravo…chayooo….for subulussalam

28 02 2009
SYUMARLIN BARAT

senina ku si tong belajar,,,,,
makhi kita tingkatken kualitas, lestakhiken bahasa ta, ulang sekel kalah bak kalak lain, soh akhir na kita bisa meningkatkan kampong si kita cintai enda.
amien………….
mohon maaf atas segalanya.
assalamu’alaikum……….

28 02 2009
SYUMARLIN BARAT

000iya.
tentunya sebagai kota yang masih baru, partisipasi semua pihak harus ikut berperan.
ikut andil dalam peningkatan pendidikan, sarana dan pra-sarana, ekonomi, sosial, politik, dan lain-lain.
dari sektor pendidikan misalnya, mari kita bersama-sama tingkatkan, bukan hanya berorientasi di sekitar kota. akan tetapi, di daerah yang kadar SDM-nya rendah ikut terjamah.
peran yang berpengaruh sudah tentu diharapkan. semoga yang diberi amanah dan tanggung jawab bisa merealisasikan janjinya dan mengabdikan dirinya dengan tidak memikirkan dirinya sendiri tetapi juga masyarakat lainnya.
kita adalah satu. satu tujuan, satu impian, satu harapan. sesuai dengan motto kota subulussalam yaitu ” SADA KATA”.

Oke coy.

22 03 2009
catulistiwa@yahoo.com

sekali-sekali mari kita bahas hal-hal negatif yang terdapat pada kota subulussalam, baik itu dilingkungan pemerintah sampai dilingkungan budaya. bukan maksud ape-ape ne, tapi biar kita tau kelemahan kota kita, sehingga kita bisa memperbaikinya. kalau bisa kita jadiin ini sebgai forum yang bermanfaat. jangan hanya sekedar puji menuji aja. terlalu terkekang dengan hal yang terpaku. Mari kita mainkan Proses Demokrasi itu dengan benar. dengan jalur Independen mungkin kita bisa lebih profesional dalam memecahkan masalah. thanks and barvo to Subulussalam City.

25 03 2009
Selian

Beberapa lembaga survei memperlihatkan sedikit yg pilih PDIP? ya jelas aja karena yg ngisi polling merupakan orang2 terpelajar. wajar kalo banyak pilih PAN. PDIP itu cuma bisa memanfaatkan orang2 kecil yg gak tau apa2. munculnya PKS dan partai Demokrat sebagai kuda hitam juga menunjukan perubahan pola pikir masyarakat indonesia. yg pilih P-Demokrat mungkin karena wibawa capresnya sedangkan yg pilih PKS lebih ke visi partainya. tidak lagi seperti pemilu sebelumnya yg memilih PDIP hanya untuk menghadang Golkar. sekarang waktunya menghadang PDIP! sekarang yg perlu ditebak adalah koalisi partai. kalo sampe PDIP dan Golkar berkoalisi, bisa berabe. kapan partai2 aliran putih bisa menang kalo disiasati seperti ini. kalau partai2 hitam saja bisa bersatu kenapa partai2 putih bercerai berai? mudah2an saja partai2 gurem ini masih eksis di pemilu2 selanjutnya.

28 03 2009
lias harapan anak bakal buah

saya terasa senang sekali dengan melihat tempat wisata di subulussalam walaupun hanya di dunia maya. saya sudah melihat semua tempat yang dibuat di website ini. Dengan adanya website ini mengingatkan saya pada kampung halaman saya.
njuah-njuah kita karina bagi sitading ikuta bak iperanton…

28 03 2009
lias harapan anak bakal buah

alhamdullillah saya dapat melihat langsung wisata di kampung halaman saya, yang membuat rindu pada kamp[ung halaman. Tapi saya merasa pemko subulusslam masih loyo tidak seperti daerah-daerah lain yang mempromosikan daerahnya. sekiian dari saya
wassllm njuah-njuah kita karina

28 03 2009
muslim berasa

negeri ini sebenarnya masih bayak tempat wisata tetapi masih sulit untuk menempuh tempat tersebut seperti pada daerah air terjun kedabuhan, kami mohon kepada pemko agar segera membangun jalan kesana trima kasih.

sada kata kita karina

23 04 2009
linda

081314528579
pengen dech rasa nya mengundang sobat2 ku untuk memperbaharui
kota sebulussalam kalau misal nya ada waktu mari kita bekerjasama/meeting meng follow up kembali…

14 05 2009
rahmad lubis

sukses untuk subulussalam smoga subulussalam smakin jaya dan makmur

12 06 2009
Aiman's Perjaka Mukti Makmur

Salut dech ma pemuda subulussalam, terus berjuang dan pantang menyerah okeh ….!!!!

20 06 2009
bayu

Saya cuma berharap mohon segera dibuka universitas di kota subulussalam tercinta ini.demi untuk mempermudah anak melanjutkan pendidikan

2 11 2009
andongmaha SP

agak kenemo…… dike mende bearti sendi bekas ta berwisata yang penting kita jaga jarak,ulang sempat sitindihen daholi bak deberu… kan begi ngo qaum mbeak ku,………////???????????????????????

2 11 2009
andongmaha SP

mari kita sukseskan MuBes HIMAPPKOS ke II medan

3 11 2009
azmi

tolong donk kasi informasi penginapan di kota subulussalam dan kalo ada sekalian petanya. biaya ongkos dan transfortasi kesana gimana ?
erwinazmi@gmail.com

26 11 2009
Dedirobiardi Sibuea

bg metro tolong dikirim aja ke sini dedi_zaki@yahoo.com

3 12 2009
Piting

hehehe…
mantaff infonya…
qw juga punya poto skpc…

http://www.panoramio.com/photo/19028363

n’ qw bantu share yg pengen nginap..
Di Subulussalam ada hotel berbintang 3 dengan layanan yang prima dan harga oke. Nama Hotel itu adalah Hotel Grand Mitra Subulussalam yang masih di bawah manajemen Hotel Hermes Palace di Banda Aceh. Nah untuk reservasi bisa hub 0627 31911/2. Hotel ini ada 3 tarif yaitu standar : 300 ribu .. Superior : 400 ribu dan Deluxe : 500 ribu.

10 12 2009
andri toge coyote wijaya

sabtu kemarin mencoba arung jeram di lae panuntungan, bersama TIM SAR Subulussalam ….seru

15 12 2009
Mandala Penang

subulussalam is thebeeeeeeest!

3 01 2010
Ahmad

mantaaappppp
Subulussalammm jadi kota rameeee

7 01 2010
Yatno

Bos,…………
Kec. Singkohor ada tempat yang wenak untuk nyantai…….
klo mandi gak cepat kedinginan.
gak rawan kecelakaan
alamnya murni NYAM
AIRNYA DANGKAL BERPASIR
KEDALAMAN SUNGAINYA 2.5 METER
LUAS TEMPATNYA KURANG LEBIH 4 KM X 15 METER
nama lokasinya ” JEMBATAN D IV ”
COBA DIPROMOSIKAN BOS
KLO MAU SAYA BISA KIRIM GAMBARNYA
TOLONG DIDAFTARIN

13 01 2010
Marwan Longkib

Buat putra belegen, jangan terlalu naif dan terkesan sinislah… kita kan tahu, bahwasanya kota subulussalam adalah kota yang baru di mekarkan dari aceh singkil beberapa tahun yang lalu. sekarang coba sdr bandingkan pembangunan semasa kita masih bergabung dengan aceh singkil dengan yang sekarang setelah menjadi kota…. dari sini kita dapat melihat sejauh mana perkembangan yang telah ada di subulussalam. menurut saya, aceh singkil sekarang mulai nampak ketertinggalannya dengan subulussalam, baik dari segi pembangunan fisik, maupun non fisik. karena itu, sdr jangan hanya melihat suatu permasalahan itu dari satu sisi aja.

sdr harus ingat bahwa untuk melakukan pembangunan suatu daerah yang berangkat dari NOL, itu tidaklah semudah seperti yang kita bayangkan.. untuk mencakup semua tahapan dan proses pembangunan tersebut, haruslah di dilakukan satu persatu, bertahap serta berkesinambungan.
kepercayaan dan optimisme adalah sebuah keniscayaan yang harus dimiliki oleh warga subulussalam dalam melaksanakan pembangunan, yang tentunya harus di barengi dengan kerja nyata…
yakinlah, bahwa apa yang kita cita-citakan dapat kita raih dengan bermodalkan dua hal diatas, ditunjang dengan peningkatan SDM masyarakatnya.
pembangunan tidak akan berjalan apabila kita hanya bersifat sinis dalam melihat permasalahan…orang-orang seperti inilah yang menyebabkan tidak berjalannya pembangunan disuatu daerah.

saya bertanya kepada sdr: JIKA ANDA YANG MENJADI PEMIMPIN, SANGGUPKAH sdr MENSEJAHTERKAKAN RAKYAT sdr DAN DAPATKAH sdr MENJAMIN BAHWA RAKYAT sdr AKAN HIDUP SEJAHTERA DI BAWAH KEPEMIMPINAN sdr ??????

15 01 2010
lina

Asalamu’alaikum
Njuah njuah banta karina
smoga kota subulussalam salah satu daerah yang kaya akan wisatanya
Mari kita tingkatkan SDM dan para penerus kota subulussalam khususnya putra putri daerah jangan buang buang waktu untuk selalu belajar trus demi kemajuan subulussalam.

Lina br.Angkat asli anak DAIRI sangat teropsesi pada kota kalian!!!!

2 02 2010
eri satria

asslamualaikum nama aqu eri ,jujur saja aq memang bukan asli subulussalam tapi aq sudah lama hidup disubulussalam,aq sangat berharap kepada pemerintah daerah kota subulssalanm agar memajukan dibidang teknlogi dan informasi supaya kita tidak gaptek dan ketingglan dibandingkan daerah lain. terutama pentingnya penyedian fasilitas dan pelatihan komputer di sekolah , hidup kota subulussalam

2 02 2010
ilyas bakal buah

salam hangat untuk kota subulussalam.
saya juga sangat setuju dengan bung satria. apalagi kami di bakal buah. jangankan komoputer ada disekolahan kursi2 di sekolah aja sudah banyak yang rusak. kepada bapak2 yang sedang menjabat agar memperhatikan perkembangan pendidikan di pemko.

2 02 2010
aneuk nangroe

buat kota subulussalam semoga maju terus,,,, tapi pelu kita ketahui kemajuan suatu daerah tak teerlepas dari SDM masyarakatnya semoga dinas pendidikan dapat bekerja semaksimal mungkin, klou gak bisa kerja pecat aja

2 02 2010
ilyas agroteknologi

add gw di fb ya
ilyas_afdzal@yahoo.com

semoga kita bisa bersatu untuk memajukan daerah kita

3 02 2010
siddik

Dalam kelulusan cpns tahun 2009 yang baru saja di umumkan ternyata kurang memuaskan bagi seluruh masyarakat kota subulussalam sebagai putra daerah sendiri yang tidak sesuai dengan janji walikota ketika disemarakkan waktu kempanye yaitu 60% putra daerah harus lulus jadi Cpns utk tahun 2009.

8 02 2010
padin sambo

nama saya suprinyakdin hLO pemerintah yg terhormat,sudah hmpir 3 tahun s.salm mekar dari aceh singkil demi untuk memulai hidup baru .tapi perpisahn itu knp tdk ada bearti sampai skrng,sarana dan pembangunan belum seberapa ,sy berkomentar terutama dlm bdng keshtan terutama rmh sakit dalm bidang pelayanan yg tidak memuaskan ap lgi pada orang miskin yg sama se kali tdk memuaskn ,kami menegaskan kepada pmrintah harap segera memberikan plyanan yg baik dan segera mempercepat pembangunan rmh skit

1 03 2010
POETRA GINASIENG

mantapp Jo….aku orang kampung merasa senang melihat kota subulussalam..

14 05 2010
jusandy manik

subhanallah memang ibjek wisata penanggala memang bagus terutama
PENUNTUNGAN
tpi pemerintah sngat lamban mengespor @ padahal objek wisata ini amat strategis mudah-mudahan tahun yg akan datang pemko subulusalam bisa mengalokasikan @ untuk tmpat ber prawisata yg ter besar di pemko subulusalam….

18 06 2010
andri

air terjun kdabuhan sudah ada akses, bagi yg berminat ber arung jeram boleh…ada yg berminat??? info lebih lengkap gabung di grup FB/Lae Kombih Kita… yuuu mariiii…

1 07 2010
Mirza Iskandar

Alhamdulillah, kota Subulussalam sekrang sudah lumayan berjaya dan sudah bisa membuat pemerintahan kota sendiri. mungkin kalau kita bersungguh-sungguh untuk membangun kota subulussalam, saya yakin 100% subulussalam bisa menjadi salah satu kota yang berefek. khususnya di Aceh, karena letak kota subulussalam strategis dan mantap kalau kita jadikan kota yang bermutu untuk PEMKO Subulussalam.

5 07 2010
OZMANH THE DOCTOR91

wahhhhh….
ternyate objek wisata alam di kota ini luar biasa juga ya…
jadi kpengen ni maen ksana…

14 07 2010
ARUNG

Mau..??!!!
Objek Wisata Alam yang lebih paten n lebih berpotensi lagi. Kalau yang itu2 aja, malulah.. Indah di photo doank, gak kayak aslinya..
Yuk.. Yar aku ajak Ngetrack nunjukin objek2 yg lain. Kota ini bisa kaya, jika potensi wisatanya di kemas lagi secara eco wisata..

17 08 2010
fareeal

subhanallah….
keren banget ya….
promosi wisata..
semoga bisa dilestarikan.

2 09 2010
yoyok

SSKKPPCC…..
kampungku….
tetap maju…
smg pemeintah kota memperhatikan wisata yang berpotensi ini….
dan smg pintu hati mereka terbuka unuk membagun wisata air terjun skpc

27 09 2010
Nur Hasan

Memang Wisata2 di Kota Subulussalam sangat bagus

3 10 2010
anan

Ass … .
tolong LEbih spesifik ….
subulussalam di tayangkan …..

.
tertarik buat web subulussalam
.
hub email aqu …
…..
di tunggu

12 10 2010
MASDI

ido……………………..

20 12 2010
GIA

hutan berdasar kan status hukum. yaitu : hutan negara,hutan masyarakat,dan hutan desa. nah lau berbicara masalah aset kota s.salam . jangan lah semena untuk mebiarkan hutan yng di miliki oleh masyarakat masuk ke aset kota s.salam . karna itu semua sudah di atur dalam uuPA mengenai tapal batas. dan mengenai dalam pengembangan wisata di daerah kota s.salam, saya sangat sepakat dan bersemangat , yang saya ketauhi hutan adalah sebahagian darikebutuhan mahkluk hidup. jika wisata alam tersebut sudah ada tim yang syurpai, pasti sudah merasakan ke indahan alam tersebut, baik dari kesejukan maupun juga keindahan mata dalam memandang. pasti teringat untuk kembali lagi, mari kita tingkat kan wisata alam tersebut, dan mari kita bangun kan pemerintah kita untuk membuka mata dalam melestarikan s.salam greend. salam semangat ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!
to: pencinta alam. by:stik.banda aceh

20 12 2010
pongah

Aiiittaahhh,…katu,..!!!

jgn lah terlalu bangga mnjadi ank kota subulussalam, dan sring mumuji keindahan wisata ny,. jikalau masyarakat nya belum makmur,..
*****semoga mo kota subulussam en mnjadi lebih baik******,..

20 02 2011
Devon Rg008

Ass.wbr…..!!!!
Bagi saya pribadi pemko S.salam belum ada kemajuan, pemerintahnya masih tertutup.,kerna menurut saya untuk meningkatkan ekowisata dsini harus ditunjang oleh sektor2 lainnya..,sarana dan prasarana yg paling vital adalah Rmh sakit,PLN,PAM,dan Universitas………, rmh sakit blm ada, universitas blm ada,PLN dan PAM belum memadai.,gmana di bilang berkembang.
Dampaknya : 1.pasien yg kritis harus di transfer, blm bisa ditangani se maksiamal mgkn.
2. Mau kuliah hrs keluar kota, pdhl udah kotamadya.
3.persedian listrik dan Air s.salam blm bisa memenuhi warga nya.

2 03 2011
afri damar

bnyak tempat yang sangat berpotensi tuk dijadikan objek wisata,,,namun belum ada pihak yang serius ntuk mengkelolanya,,,mungkin disebabkan kurangnya wawasan dan pengalaman,,
namun,,kami harap,,jngan terlalu di publikasikan hutan yang ada di s.salam tuk mngurangi pembalakan liar,,,
an.GPKEL kota s.salam.

5 03 2011
yale

wisata darii rundeng masukin dong ………………… plisssss bosss

28 07 2011
D'maz

Maju terus n berkembanglah Subulussalamku,,,N bersatulah masyarakat Bakal Buah,,,,.I’m sure someday Subulussalam can compete with other cities.
salam dari Anak Bakal Buah.

28 07 2011
D'maz

Desa bakal buah dong di sorot,mas….

5 09 2011
yale mabat

jngan lah terlalu bangga mnjdi ank subulussalam…. KARENA MASIH BANYAK RAKYATNYA MISKIN…… JD PARA PEJABAT TOLONG LAH KSADARANNYAA (SAYA BKN MENNYALHKN PEMIMPIN ) TAPI LIATLH KENYATAANYA….. KUNE NGO KIRA2 KAUM KU.. TUHU KAN.,………….. MALA TUHU , ULANG NEK KITA TAMA AKAL2 I KAI… SETUJU!,?…..

9 09 2011
MUTIARA PUTIH

assalmkum wr.wb..salam sayng buat masyarakt s.salam semuanya..subhanAllah indahnya bumi Allah tp lebih indah jika tdk dijadkan sbg tempat maksiat…

11 11 2011
yati-medan

Bangga donk jadi anak negri yang pastinya bisa menghirup udara kemerdekaan yg penting bisa melestarikan budaya sendiri, gk cinta ama budaya barat, peduli dgn sesama n cinta lingkungan so pasti bisa menjaga kebersihan lingkungannya ,jujur berucap n ama diri sendiri jg semoga alam akan memberikan yg terbaik

12 11 2011
Mardiani Reza Syakier

alhamdulillah,,,,kampong kelahiran sudah sanggup nandingi kota-kota lain di sekitar aceh,
dan itu jga tman wisata’a tak mau kalah juga…
yang penting pemimpinnya adil,,,,,?

12 11 2011
yati

betullllll tu

30 11 2011
irwadi.sinaga

semoga pemko subulus salam maju teruss,,,,,,,,,,, menjadi kota yang aman dari kkn,….
amiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnn

22 12 2011
jeky sahputra padang/jontor

main ngo oda mang pela mela bisa i jadikan propil kembangken terus kd si lot i subulussalam iii alhamdulilah ya bagus alias mantap surantap……….

merdalan2 mi penanggalan, singgah sigejap iii jontor sada,
mende kepe kutata,
rebak2 mo kt menjaga asa kade pe si ni ulanta bagi mang pengidonta,
iiii kabulken allah swt,

wasalam

jeky syah putra padang.

22 12 2011
jeky sahputra padang/jontor

PHOTO LAE SERE KASA ODA ITAMPILKEN AHHH, KENENPE BAGI MENDENA JAMBATEN LAE SERE I
LAGU NA NGO LOT JD PHOTO NA NOLA MO ASA LEBIH MANTAP ALAS MANTAP SURANAP..

JEKY SYAHPUTRA PADANG/PELANJA MOL CITY

22 12 2011
IRWANSYAH PUTRA

KALAU BISA PHOTO YANG ADA DI DESA SP 1 YANG ADA BUNGA BANGKAINYA TOLONG DI MUATIN DONG……………

IRWANSYAH/ DARUSSALAM/ LONGKIB/CITY……..

24 12 2011
Irwansyah putra

wisata dari kecamatan dari longkib kok gak dimasukin padahal ada bunga bangkai,,, ada wiasata yang lainya,,,
tolong dimuatin dong,,,

by anak Darussalam Kecamatan Longkib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: