Pemko Subulussalam “Undang” Investor Bangun PMG

23 01 2009

Pemerintah Kota Subulussalam (Pemko) melalui Dinas Perkebunan dan Kehutanan Subulussalam Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) “mengundang” investor untuk membangun pabrik minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat daerah itu.

“Semua investor yang datang akan kami fasilitasi, termasuk pembangunan pabrik minyak goring Kami juga mengundang investor Pabrik Kelapa Sawit (PKS) untuk menampung hasil perkebunan masyarakat daerah ini,?kata Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Ir. Faisal di Subulussalam, Kamis.

Dilihat dari luas areal perkebunan kelapa sawit di Pemko yang baru dimekarkan dari Kabupaten induknya Aceh Singkil tercatat 31.000 hektare dengan jumlah produksi rata-rata 500-700 Kg per-hektare atau sekitar 15-20 ribu ton sekali panen, dinilai cocok bagi pembangunan pabrik minyak goreng dan PKS.

“Jadi, dilihat dari segi luas perkebunannya dan jumlah produksi Tandan Buah Segar (TBS), agaknya sudah waktunya dibangun beberapa unit PKS dan pabrik minyak goreng di daerah ini. Makanya Pemko mengundang investor untuk menampung hasil produksi CPO,” katanya.

Upaya pengembangan perkebunan kelapa sawit masih dimungkinkan karena hamparan lahan yang tersedia lebih 10 ribu hektare. Upaya pengembangan perkebunan komoditi ini dimaksudkan untuk mengangkat martabat masyarakat kurang mampu daerah ini, tambah Faisal yang dekat dengan petani sawit itu.

Pemko Subulussalam yang baru melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan memiliki lima Kecamatan itu mengundang investor untuk mengembangkan industri perkebunan kelapa sawit seperti membangun pabrik minyak goreng dan aneka kebutuhan masyarakat lainnya.Selain itu, kami juga membuka diri bagi penanam investasi industri pertanian sesuai dengan kondisi alam kota ini,? kata Faisal sambil menambahkan, pengusaha yang berminat menanam modalnya di Subulussalam akan difasilitasi sesuai dengan kewenangan Pemko..

Berbagai potensi yang terdapat di wilayah hukum Pemko Subulussalam

terbuka bagi investor regional dan nasional. Pemko juga mengundang pengusaha untuk membangun berbagai objek wisata di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Medan tersebut.

Sumber : http://www.waspada.co.id


Actions

Information

One response

25 01 2009
TOTO

HATI PAK, NTAR SEPERTI HGU LAGI,…..

HATI-HATI BEH!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: