Badan Khusus Yang Menangani Bahu Jalan Perlu Ditinjau

27 01 2009

Untuk mencegah dan menghindari  Lakalantas (kecelakaan lalu lintas) khususnya yang diakibatkan bahu jalan yang tidak rata dengan permukaan aspal, perlu kiranya segera ditinjau untuk membentuk suatu badan khusus yang menanganinya.

Sehingga seluruh jalan jalan terutama jalan protokol akan tampak rapi serta dapat meminimalisir lakalantas yang diakibatkan kerusakan bahu jalan.
Demikian antara lain keterangan Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kota Subulussalam Drs Hasanuddin baru baru ini kepada Global di kantornya Jalan Cut Nyak Dhien Subulussalam.

Hasanuddin mengatakan, bila badan itu dibentuk maka tugas pokoknya khusus menangani bahu jalan termasuk kebersihan parit dan jalan. “Coba Anda perhatikan, rata rata jalan raya di wilayah kita selain bahu jalan tidak rata, juga tepi aspal dipenuhi semak,” ungkap Hasanuddin.

Ia tidak menyangkal adanya suatu waktu perbaikan dan pembersihan jalan, namun menurutnya karena penanganannya tidak khusus dan rutin, sehingga jalan jalan tersebut tampak tidak terawat..

Sementara itu menyinggung tentang proyek provinsi yang tidak melibatkan kabupaten/kota termasuk proyek di jajarannya, Hasanuddin menyebutkan satu sisi akan mengurangi tugas-tugas yang diembannya, namun di sudut lain, terdapat sisi negatifnya. “Masa selaku tuan rumah tidak tau proyek apa yang ada di kampungnya, ini kan kurang etis,”  paparnya.

Makanya untuk tahun 2009 proyek-proyek seperti itu hendaknya melibatkan unsur kabupaten/kota sehingga antara provinsi dan kabupaten/kota akan terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik demi kelancaran pembangunan. “Yakh, minimal siapa kontraktor dan berapa jumlah anggarannya kita ketahui,” pungkas Hasanuddin.

Sumber : http://www.harian-global.com


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: