Panwaslu Provinsi NAD Lakukan Uji Kelayakan Calon Panwaslu

5 02 2009

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Provinsi NAD sejak Sabtu (31/12) hingga Minggu (1/2) melakukan uji kelayakan terhadap para bakal calon Panwaslu di lima kabupaten/kota yang dipusatkan  kantor KIP Aceh Selatan di Tapaktuan.

Ketua Pokja sosialisasi dan kampanye KIP Aceh Selatan Zulkifli ketika ditanyai Global diruang kerjanya, Rabu (4/2) menyatakan, pihaknya hanya sebatas menyediakan sarana atau tempat, sedangkan menyangkut dengan teknis kegiatan serta prosedur lainnya itu mutlak menjadi kewenangan Panwaslu Provinsi NAD.

Kelima kabupaten/kota itu masing-masing Simeulu, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil. Para balon panwaslu Kabupaten/kota tersebut sebelumnya telah dilakukan tes ujian tulis oleh KIP masing-masing daerahnya, di mana terjaring masing-masing kabupaten enam (6) orang calon yang selanjutnya dikirim ke Tapaktuan untuk uji kelayakan.

Juru Bicara Panwaslu Provinsi NAD, Asqalani kepada Global melalui saluran telepon dari Tapaktuan,  Rabu (4/2) menjelaskan, berdasarkan keputusan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Pusat di Jakarta, nantinya dari enam balon yang berasal dari  masing-masing kabupaten/kota tersebut akan ditetapkan sebanyak tiga (3) calon anggota untuk diSK-kan dan selanjutnya dilantik secara resmi.

Sumber : http://www.harian-global.com


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: