Warga Minta Caleg Bermasalah Dipublikasi

13 02 2009

Sejumlah kalangan warga di Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil meminta pihak kepolisian dan kejaksaan setempat mempublikasikan jika ada calon anggota legislatif (caleg) yang sedang diproses hukum. Permintaan itu dinilai perlu agar masyarakat mengetahui track record (latar belakang) calon wakil rakyat yang akan dipilih pada Pemilu 2009.

Baca Selengkapnya

“Sebelum pemilihan, kita berharap bila ada oknum caleg yang bermasalah dengan hukum, secepatnya dituntaskan dan diumumkan agar publik tidak salah memilih wakilnya,” kata Ketua Lembaga Analisa dan Advokasi Kebijakan Publik (Lanskap) Kota Subulussalam Emir Hamdi SH kepada Serambi, Selasa (10/2).

Hal senada juga diungkap Aguswandha Manik, Ketua LSM Gerakan Rakyat untuk Demokrasi (Garuda) Kabupaten Aceh Singkil. Secara terpisah, Aguswanda mengatakan, perlunya penuntasan kasus caleg bermasalah dan mempublikasikan agar suara rakyat tidak sia-sia. “Jangan sampai setelah dipilih rakyat, tiba-tiba orang itu masuk penjara,” kata Aguswada

Kedua aktivis itu juga menghimbau masyarakat di kedua daerah tersebut agar jeli dalam menentukan pilihannya. Data yang diperoleh dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam tercatat jumlah daftar caleg tetap (DCT) yang akan berkompetensi di pemilu 2009 mendatang sebanyak 343 orang dari 25 partai yang ada di sana. Sedangkan di Aceh Singkil mencapai 357 orang dari 31 partai. Jumlah tersebut sudah termasuk partai nasional dan partai lokal.

Sumber : http://www.serambinews.com


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: