Pengadaan Mendahului APBK Dipertanyakan

17 02 2009

Surat edaran Walikota Subulussalam terkait pelaksanaan pemilihan pengadaan barang/jasa pemerintah sebelum pengesahan anggaran menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, sebelum diparipurnakan DPRK, anggaran tersebut belum bisa dianggap sah disamping tidak ada kegiatan yang dinilai mendesak alias darurat.

Menjawab polemik tersebut, Kabag Ekonomi dan Pembangunan Sekdakot Subulussalam Anasri, kepada Serambi mengatakan, pihaknya mengacu pada Peraturan Presiden No 8 Tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah khususnya untuk mempercepat proses pemilihan penyedia barang/jasa. Disamping itu juga surat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) perihal antisipasi perlambatan perekonomian global. “Jadi secara hukum tidak ada masalah,” kata Anas.

Ia menambahkan, di beberapa daerah memang takut untuk menggelar tender mendahului pengesahan APBK. Malah, katanya, ada daerah yang anggarannya sudah disahkan namun proses tender belum dilakukan. Kendati demikian, Anas mengaku hingga kini belum ada kepala dinas dan badan yang mengajukan keperluan pengadaan terkait. “Saya rasa sempat ketok palu juga karena sampai sekarang belum ada dinas yang menghadap, tapi seandainya ditender sekarang sebenarnya tidak masalah,” tandasnya.

Di sisi lain, walaupun APBK Subulussalam belum disahkan namun sudah ada proyek yang dikerjakan seperti renovasi gedung DPRK setempat. Proyek tersebut dilakukan melalui pemilihan langsung. Alasannya, gedung tersebut mendesak untuk digunakan sebagai tempat pelantikan walikota terpilih. Sementara jadwal pengesahan APBK Subulussalam sampai sekarang belum jelas.

Sumber : http://www.serambinews.com


Actions

Information

2 responses

18 02 2009
AMUBA

HAI… PEMERINTAH KOTA SUBULUSSALAM, ANDA-ANDA INI MEMANG LUAR BIASA SIKAP DAN SIFAT ANDA TIDAK SESUAI DENGAN HARAPAN RAKYAT….
SIDANG APBK MAUNYA DILAMBAT-LAMBATKAN>>>>>>>>>
GILIRAN TENDER MAUNYA DIPERCEPAT>>>>>>>>>

GAK TAU MALU KALIAN……………………………….
KALO BERANI BUAT SEMINAR SEHARI… TENTANG PEMBAHASAN APBK… KITA BEDAH BERSAMA… KAMI TUNGGU UNDANGAN KALO ANDA2 ITU…GENTELMENT… SEBAGAI PEMERINTAH YANG BERSIH DAN TRANSPARAN..
BAGI SABIT PECAT AJA ORANG2 SEPERTI INI…………
BY. AMUBA
MOHON TANGGAPAN DARI KAWAN2 SEMUA!!!
KALO BISA LANSUNG DARI PEMERINTAH>>>>>

19 02 2009
PRATAMA

AMUBA NAMA YANG KEREN,
KALO BISA DICANTUMKAN ALAMAT E-MAIL, FS, YM ATO APA KEK BIAR PEMERINTAH TAU SIAPA YANG NGOMONG, DAN SIAPA ORANGNYA. KALO CUMA GINI AJA MANA ADA YANG TAU.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: