Penempatan PNS Di Kota Subulussalam Harus Merata

20 02 2009

Menyusul pengumuman calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2008 beberapa waktu lalu, Pemko Subulussalam diingatkan supaya menempatkan CPNS sesuai fungsi dan tugasnya. Penempatan CPNS harus merata ke tiap kecamatan, kata Emir Hamdi SH, ketua Lembaga Analisa dan Advokasi Kebijakan Publik (Lanskap) kepada Serambi Kamis (19/2).

Menurut Emir, sangat lazim setelah lulus menjadi pegawai langkah selanjutnya melobi lokasi penempatan. Pemerataan penempatan PNS ini guna mengisi kekosongan sejumlah kecamatan di Kota Subulussalam terutama daerah-daerah terpencil. Karena di daerah yang jauh dari ibukota hingga kini masih kekurangan guru dan tenaga kesehatan lantaran terkesan PNS menumpuk di kota.

Ditambahkan, BKD jangan mau diintervensi dan menerima “titipan” dari pihak lain. Hal terpenting harus lebih melihat kebutuhan sehingga peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kota Subulussalam meningkat dan merata.

Menanggapi hal ini, Pj Walikota Subulussalam, Marthin Desky mengatakan, walaupun masa tugas akan segera habis dan digantikan oleh walikota definitif, namun pihaknya akan memertimbangkan masalah penempatan itu. Ia menganjurkan tim yang menangani masalah tersebut mengkaji penempatan PNS ini. “Pemerataan pegawai lebih penting. Untuk itu, PNS yang ditempatkan di daerah terpencil harus mau karena ini risiko seorang abdi negara. Bahkan dalam sumpah jabatan disebutkan, seorang PNS harus mau ditempatkan di mana saja,” tegasnya.

Disisi lain, Kepala SMA Negeri 1 Sultan Daulat, Bahari SPdI, berharap sekolahnya mendapat jatah CPNS yang lulus tahun ini sesuai yang diusulkan pada pemerintah setempat.

Sumber : http://www.serambinews.com


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: