Masa Transisi, Disiplin PNS Kota Subulussalam Menurun

22 02 2009

Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Subulussalam akhir-akhir ini dinilai menurun. Pantauan di lapangan, sejumlah ruangan kantor sering sepi aktivitas bahkan ada PNS yang doyan duduk di warung kopi pada jam kerja. Selain itu PNS yang terlambat masuk kantor cukup banyak. Bahkan, catatan absensi di kantor walikota sendiri menunjukkan beberapa pegawainya tidak masuk kantor. Sejumlah warga melaporkan, seringkali saat berurusan ke kantor susah menemukan orang atau pejabat dibutuhkan.

Di sisi lain, kabar yang beredar, menurunnya semangat kerja para PNS di Subulussalam menyusul penggantian walikota dan wakil walikota. Disinyalir, para PNS mulai kuatir akan segera “digeser” dari posisinya alias mutasi. Terakit masalah ini, Bachtiar anggota Komisi A, DPRK Subulussalam yang membidangi pemerintahan menyesalkan. Ia menilai, masa transisi bukan suatu alasan untuk membenarkan tidak disiplin.

Menyikapi masalah ini, Sekdakot Subulussalam, Anharuddin kepada Serambi mengakui hal itu. Ia mengatakan kondisiini disebabkan oleh masa transisi. Padahal, dia sudah pernah menegur para pegawai yang merupakan “anak buahnya”. “Anggap saja ini karena masa transisi kepemimpinan,” ujar Anharuddin

Secara terpisah Pj Walikota Subulussalam, Marthin Desky, mengakui menurunnya disiplin para pegawai di daerahnya belakangan ini. Padahal, sebagai aparat harus disiplin, taat dan mampu melayani masyarakat tanpa dalih apapun. Ia beralasan menurunnya disiplin PNS di sana akibat masa transisi. “Tapi masa transisi bukan menjadi alasan untuk malas bekerja,” kata Marthin

Ditambahkan, pada awal bertugas di Subulussalam, Marthin menghimbau para PNS di sana agar tidak ada yang mangkir dari tugas atau duduk di warung pada jam kerja. Ia bahkan menganjurkan kantor instansi di sana untuk menjalankan apel pagi. Sayangnya anjuran tersebut tidak berjalan sesuai harapan dengan alasan pegawai sejumlah kantor minim. Marthin pun berjanji akan menyampaikan kepada sekdanya agar memperbaiki kondisi tersebut.

Sumber : (Serambi Online)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: