Beasiswa UI Untuk Seribu Anak Bangsa

26 02 2009

Dengan datangnya tahun ajaran baru 2008/2009 Universitas Indonesia menyambut semua Anak-anak Bangsa Calon Pemimpin Masa Depan untuk menjalani proses pendidikan di Universitas Indonesia. Universitas Indonesia berkomitmen proses pendidikan yang diselenggarakan berkualitas

sebaik mungkin untuk mengejar ketertinggalan bangsa kita tercinta. Untuk itulah misi Ui adalah:

1. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi berbasis riset untuk pengembangan Ilmu Teknologi, Seni dan Budaya; dan
2. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf dab kualitas kehidupan masyarakat Indonesia serta kemanusiaan.

Proses pendidikan berkualitas tidaklah murah. Oleh karena itu, kebijakan UI menyempurnakan sistem pembiayaan studi sehingga mahasiswa yang berasal dari keluarga dengan kemampuan keuangan yang baik dapat memberikan kontribusi yang memadai bagi UI. Adapun mahasiswa program SPMB dan PPKB yang berasal dari keluarga dengan keterbatasan keuangan namun memiliki kemampuan akademik
dan non-akademik yang baik, disediakan beasiswa.

Beasiswa Universitas Indonesia untuk Seribu Anak Bangsa diberikan berupa bantuan biaya pendidikan dalam bentuk angsuran, pengurangan, atau pembebasan biaya studi bagi mahasiswa baru yang diterima melalui SPMB atau PPKB. Beasiswa hanya berlaku setelah calon mahasiswa dinyatakan diterima di UI melalui dua jalur tersebut dan mendaftar sebagai mahasiswa UI pada tahun ajaran 2008/2009. Mendapatkan surat rekomendasi memperoleh beasiswa Universitas Indonesia untuk Seribu Anak Bangsa bukan merupakan jaminan calon mahasiswa tersebut diterima di UI. Calon mahasiswa masih harus berjuang melalui SPMB atau PPKB. Pengajuan beasiswa dilakukan secara kolektif melalui sekolah asal masing-masing disertai dengan kelengkapan berkas.

Pengajuan yang tidak lengkap tidak akan diproses; dan jika diperlukan, panitia akan melakukan peninjauan lapangan Selain dikirim ke sekolah-sekolah, formulir pendaftaran dan brosur tersedia secara elektronik. Berkas-berkas kelengkapan yang dibutuhkan untuk mengajukan beasiswa ini dapat dilihat pada formulir pendaftaran dan brosur tersebut. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan lewat telepon (021)7864125 setiap jam kerja; melalui e-mail kesma.ui@gmail.com (KESMA BEM UI); atau melalui forum tanya jawab. Berkas yang diterima paling lambat dikirim 4 April (cap pos). Setelah melaui proses seleksi, pengumuman hasil seleksi calon penerima beasiswa ini akan diumumkan melalui sekolah-sekolah dan web UI. Keputusan panitia adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.

Selamat memilih UI sebagai bagian dari proses belajar mencapai cita-citamu dan harapan bangsa kita tercinta. Jangan takut masuk UI, buang jauh alasan tidak memilih UI karena keterbatasan dana untuk meraih pendidikan Program Sarjana di UI. Mari kita dukung Proses Pendidikan Berkualitas dan Berkeadilan demi kemajuan Bangsa Indonesia.

Sumber : (Indo Beasiswa)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: