27 Calon Panwascam Di Subulussalam Ikut Tes

4 03 2009

Sedikitnya 27 calon anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) untuk pemilihan umum (pemilu) 9 April, mengikuti tes wawancara di sekretariat Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Subulussalam, Jalan Teuku Umar, Subulussalam.

Tes yang berlangsung tertutup itu dimulai pukul 09.00 dengan materi meliputi pengalaman terlibat dalam penyelenggaraan atau pengawas pemilu, pemahaman mengenai undang-undang, pengalaman dan motivasi kerja, serta lainnya.


Ketua Panwaslu Kota Subulussalam, Emir Hamdi kepada Serambi mengatakan, panwas kecamatan merupakan ujung tombak pengawasan pemilu. Emir mengakui dalam perekrutan tersebut dirinya banyak mendapat permintaan dari orang-orang tertentu untuk memuluskan calon panwas kecamatan.

Namun, kata Emir, pihaknya tetap komit akan berjalan sesuai aturan yang ada. Karenanya, Emir menjelaskan bahwa uji kepatutan dan kelayakan tersebut untuk memilih sekaligus menetapkan tiga nama terbaik di masing-masing kecamatan, sebagai anggota panwas kecamatan.

Emir mengakui, jumlah pendaftar anggota Panwas Kecamatan di Subulussalam memang minim. Namun mau tidak mau proses seleksi terus berlanjut demi mengejar tahapan pemilu yang sudah berjalan. Menurut Emir, pihaknya akan mengumumkan peserta yang lulus pada Senin (2/3) besok. “Kita harapkan seminggu setelah diumumkan sudah dapat dilantik,” tandas Emir.

Sumber : (Serambi Online)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: