Masyarakat Harap Sakti-Bintang Lakukan Perubahan

8 03 2009

Masyarakat Subulussalam berharap walikota dan wakil walikota perdana mampu membawa perubahan berarti. Pasalnya, ada sejumlah janji yang ditebar kandidat ini pada masa kampanye Pilkada lalu yang intinya ingin mensejahterakan masyarakat.

Harapan itu menyusul pelantikan Merah Sakti, SH dan H. Affan Alfian Bintang, SE menjadi Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam periode 2009-2014 oleh Gubernur NAD, drh. Irwandi Yusuf melalui sidang paripurna istimewa DPRK Subulussalam, Kamis (5/3) di gedung DPRK Subulussalam.

Sejumlah warga berharap, kesejahteraan masyarakat yang pernah dirasakan saat masih bebasnya praktek penebangan kayu di daerah ini dan secara spontanitas nyaris jauh dari kesejahteraan pasca pelarangan (illegal logging) itu, diharapkan menjadi salah satu agenda yang tidak boleh diabaikan pemimpin baru.

“Peningkatan perekonomian dan kesejaheraan masyarakat harus menjadi prioritas utama,” harap sumber tak ingin ditulis jati dirinya, tadi malam.

Di sisi lain, pemimpin baru diharapkan tidak terlena dalam persoalan tim sukses, pemilih, lawan politik dan sebagainya sehingga tekad membangun Kota Subulussalam yang lebih baik ke depan tidak sekedar omongan. “Lupakan pertikaian pra dan pasca Pilkada maupun pelantikan, karena perjuangan memberikan yang terbaik untuk daerah ini lima tahun ke depan tidak bisa ditawar-tawar,” lanjut sumber.

Seperti yang disampaikan Gubernur NAD, Irwandi dalam amanatnya saat melantik Sakti Bintang, walikota dan wakil walikota perdana Kota Subulussalam ini harus melibatkan seluruh komponen masyarakat dan membangun daerah serta menghindari tindakan diskriminasi terhadap masyarakat. Lalu, menciptakan situasi damai secara terus menerus, berjuang keras untuk menciptakan good government dan clean government serta berani mengambil langkah-langkah yang menguntungkan masyarakat.

Tak kalah pentingnya, memberikan pelayanan yang mudah, murah dan berkualitas hingga melakukan pembinaan secara baik dan intens kepada camat, mukim dan geuchik tanpa mengabaikan kesejahteraan mereka.

Sumber : (Waspada Online)


Actions

Information

One response

15 03 2009
aneuk salam

Dengan terpilihnya walikota yang baru kita berharap akan ada perubahan terutam di bidang pendidikan,,harus tetap digratiskan,,banyak masyrkt mengeluh karena pendidikan di s.salam tidak lagi di gratiskan(bayar spp)_

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: