Walikota Tekankan PNS Disiplin

11 03 2009

Disiplin para Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapat perhatian serius dari Walikota Subulussalam, Merah Sakti. Ia minta Satpol PP merazia PNS di daerah itu yang berada di warung kopi atau tempat lain pada jam dinas. “Ingatkan satu dua kali kalau tidak diindahkan, laporkan kepada saya agar ditindak,” tegas Merah Sakti.

Peringatan keras walikota disampaikan pada acara lepas sambut antara mantan Pj Walikota Subulussalam Marthin Desky dengan walikota definitif, Jumat (6/3) di lapangan Beringin Subulussalam. Menurut Sakti, saat ini diperlukan penegakan disiplin PNS agar pelayanan masyarakat tidak terabaikan. Pasalnya, anggaran negara yang diplotkan untuk gaji PNS sehingga mengharuskan semua unsur PNS sebagai abdi negara memberikan pelayanan terbaik.

Terkait sukses pemilu, PNS diminta memberikan sosialisasi pada masyarakat. Tetapi, dalam hal ini diharapkan tidak ada muatan untuk parpol atau caleg tertentu. Para PNS diminta tetap menjaga netralitas apalagi sikap ini satu indikator penting dalam menumbuhkan kondusifitas di daerah. “Jangan biarkan masyarakat bodoh, sosialisasikan kepada mereka tentang pemilu mendatang.” Didampingi Wakil Walikota Affan Alfian Bintang, walikota mengajak para pimpinan SKPD, sekda, asisten dan para camat bekerja maksimal serta tidak membeda-bedakan kelompok dan etnis maupun status sosial.

Sebagai pemimpin, ia harus siap melayani masyarakat. Ia mengajak jajaran pers di sana, agar turut bekerjasama dengan memberikan masukan-masukan dan kritik dalam membangun yang baru mekar itu.

Begitupun menurut mantan Ketua Komisi A DPRK Subulussalam, peran insan pers dalam membangun dan membina suatu daerah cukup besar. Terkhir, Sakti menyampaikan salut dan bangga pada sosok Marthin Desky yang telah sukses memfasilitasi pelaksanaan pilkada perdana di Subulussalam hingga pelantikan walikota dan wakil walikota 2009-2014.

Sumber : (Serambi Online)

***************

Sakti Tekankan Disiplin PNS

M. Sakti, SH, Walikota Subulussalam menekankan perlunya disiplin bagi jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS), khususnya di lingkungan Pemko Subulussalam, mulai tingkat Sekda, Asisten, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan para PNS tanpa kecuali. Pasalnya, anggaran negara yang diplotkan untuk gaji PNS, mengharuskan semua unsur PNS sebagai abdi negara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sakti juga meminta kepada Kepala Satpol PP melakukan razia terhadap PNS yang duduk di warung kopi atau tempat lain pada jam dinas.

Kepada jajaran pers di sana, Sakti mengajak bekerjasama dengan memberikan masukan-masukan dan kritik yang positif serta membangun karena menurut mantan anggota DPRD Aceh Selatan dan Aceh Singkil serta DPRK Subulussalam dari Partai Golkar ini, peran insan pers dalam membangun dan membina suatu daerah cukup besar.

Sumber : (Waspada Online)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: