Anggota Panwascam Se-Kota Subulussalam Di Lantik

15 03 2009

Ketua Panwaslu Kota Subulussalam Emir Hamdi, Rabu (11/3), melantik 15 orang anggota panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) se-Kota Subulussalam, di Hotel Grand Mitra Subulussalam. Panwascam ini akan bekerja untuk mengawasi proses pemilihan legislatif yang akan berlangsung pada 9 April 2009 mendatang.

Ketua Panwaslu Kota Subulussalam, Emir Hamdi mengatakan, panwascam harus bekerja secara profesional, sehingga tidak ada diskriminasi dalam pemilu mendatang. ”Saya minta angggota Panwascam untuk tidak diskriminatif dan saya berharap saudara mampu menempatkan diri sebagai pihak yang netral, tidak terkait dengan kepentingan satu kepentingan politik tertentu,” tegasnya.

Dikatakan, untuk mengurangi terjadinya gesekan dalam masyarakat, peran Panwascam untuk mengawasi jalannya pemilihan legislatif ini sangat diperlukan. “Kita berupaya mengawasi secara seimbang, sehingga tidak terjadi keberpihakan pada partai tertentu,” timpalnya

Emir Hamdi yang ditemui Serambi sesuai kegiatan tersebut, menyampaikan kekecewaannya terhadap pihak DPR Kota Subulussalam yang tidak mengzinkan panwaslu menggunakan gedung dewan untuk lokasi pelantikan. Padahal, kata Emir, selama ini gedung tersebut bebas digunakan oleh pihak mana pun. Namun, ketika panwaslu hendak meminjam tidak diizinkan dengan dalih sudah terpasang karpet. “Padahal gedung dewan itu juga kan milik rakyat tapi kenapa tidak bisa digunakan oleh rakyat,” tandas Emir

Menanggapi masalah itu, Ketua DPRK Subulussalam Ansari Idrus yang dihubungi membenarkan tidak lagi mengizinkan pemakaian gedung DPRK. “Janganlah sikit-sikit acara di gedung DPRK. Nanti wirit yasin pun dibuat juga di sana, padahal gedung itu bukan sembarangan permendagrinya pun ada. Jadi mulai sekarang kita buat aturan dan tidak lagi dibebaskan penggunaannya,” kata Ansari.

Sumber : (Serambi Online)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: