Walikota : Pejabat Jangan Takut Pada Pers

20 03 2009

Walikota Salubussalam Merah Sakti meminta kepada para pejabat untuk tidak menghindari wartawan yang mencari kebenaran informasi, dalam pertemuannya dengan wartawan sore tadi.

Sakti yang baru tiga hari memulai kerjanya sebagai orang nomor satu di Kota Subulussalam mengundang para jurnalis untuk memaparkan sejumlah program kerjanya selama lima tahun ke depan. Selain meminta dukungan insan pers, Sakti juga memberikan kesempatan kepada wartawan untuk menyampaikan kritik dan saran. “Saya ingin kegiatan apapun yang ada di daerah ini diketahui oleh publik, karena itu saya butuh dukungan media,” kata Sakti.

Sakti berjanji akan menginstruksikan jajarannya untuk tidak mempersulit pers dalam mencari informasi selama data tersebut merupakan hak publik. Sakti pun meminta pers untuk memberitakan apapun yang terjadi sesuai fakta di lapangan. “Kalau memang rakyat lapar beritakan, atau ada masyarakat yang menderita silahkan di ekpos karena saya tidak suka dengan sikap Asal Bapak Suka (ABS),” pinta Sakti kepada pers.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir dua jam itu, Sakti menyampaikan program ke depannya untuk mengembangkan sektor perdagangan seperti membangun pusat perdagangan. Diharapkan, tidak lama lagi, Kota Subulussalam memiliki pusat perbelanjaan yang mampu menampung masyarakat Aceh di wilayah pantai barat selatan. Jika selama ini masyarakat berbelanja ke Medan, namun ke depan sudah dapat ke Subulussalam dengan harga yang sama seperti di Sumatera Utara. Selain itu, Sakti juga berjanji tidak akan mengeluarkan izin Hak Guna Usaha (HGU) Perkebunan apabila tidak ada komitmen untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

Sumber : (Waspada Online)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: