Kampanye Rapat Umum Sepi

30 03 2009

Hingga hari ke 9 masa kampanye rapat umum Partai Politik (Parpol), Rabu (25/3), suasana Kota Subulussalam khususnya di sejumlah lokasi kampanye sesuai yang ditentukan Komisi Independen Pemilihan (KIP), masih sepi.

Satu-satunya partai yang memanfaatkan momentum sosialisasi para kandidat kepada khalayak di sana adalah Partai Suara Independen Rakyat Aceh (Partai SIRA) Kota Subulussalam.

Partai yang menggelar rapat umum, Selasa (24/3) di lapangan Beringin Subulussalam ini mendapat kunjungan puluhan massa dan berjalan aman, tertib dan terkendali. Tidak terlihat pengamanan khusus dalam kampanye yang menampilkan sejumlah caleg terkait, seperti Canda Diman, Jaminuddin, Khairil dan lainnya. Para caleg mengajak masyarakat lebih jeli dan penuh perhitungan dalam menentukan pilihan sehingga terpilih anggota DPRK yang mau, mampu dan bertanggungjawab memperjuangkan aspirasi rakyat ke depan.

Sepinya kegiatan kampanye, dibenarkan Kapolsek Penanggalan AKP Siswoyo, S.IK yang dihubungi via ponselnya, tadi malam. Diakui, pasca terbitnya SK KIP tersebut, pihaknya belum pernah menerima laporan atau permintaan izin dari pimpinan Parpol untuk melakukan rapat umum di tiga lapangan Dapil 3. “Kita belum ada menerima permintaan izin untuk kegiatan kampanye parpol,” jelas Siswoyo.
Hal senada diakui Ketua Panwaslu Kota Subulussalam, Emir Hamdi, SH, S.PdI kepada wartawan, Rabu di ruang kerjanya. Menurut dia, tidak dimanfaatkannya momentum kampanye sesuai dijadwalkan KIP, terkait pendanaan.

Kurang logistik
Menyoal logistik, Emir memastikan adanya kekurangan sampul surat suara. Dikatakan, dari 3340 sampul suara yang dibutuhkan daerah ini, baru lima sampul suara diterima.

“Ketua KIP, melalui suratnya No: 270/069/2009 tanggal 23 Maret 2009 tentang kekurangan logistik telah menyurati KIP Provinsi NAD dan mendesak supaya mengirim kekurangannya,” tandas Emir menunjukkan salinan surat tersebut kepada Waspada.

Sumber : (Waspada Online)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: