KIP Subulussalam Kekurangan 3.335 Sampul Surat Suara

30 03 2009

Realisasi distribusi logistik Pemilu legislatif 2009 di Kota Subulusalam belum mencapai 100 persen. Setelah melalui penyortiran, Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat menyatakan masih kekurangan 3.335 lembar sampul II S2 yang memuat surat suara.

Ketua Panwaslu Kota Subulussalam, Emir Hamdi kepada Serambi Selasa (24/3) mengatakan, kekurangan sampul surat suara tersebut sangat berpengaruh terhadap proses pemilu di kota itu. Pasalnya, sampul yang semestinya berjumlah 3340 lembar yang ada hanya malah 5 lembar. “Kalau kekurangannya hanya lima lembar mungkin tidak begitu pengaruh tapi ini malah sebaliknya,” kata Emir

Menyangkut masalah tersebut, Emir mendesak KIP Aceh untuk segera menindaklanjuti, mengingat proses pemilu sudah semakin dekat. Apalagi kekurangan cukup banyak sehingga tidak mungkin dapat ditalangi. Menurut Emir Hamdi, standarnya satu sampul berisi 500 lembar atau berdasarkan TPS.

Di sisi lain, Emir mengatakan, sejak dimulainya kegiatan kampanye terbuka, beberapa titik panggung kampanye yang disediakan tidak digunakan parpol. Bahkan, hingga kemarin, baru Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA) yang memanfaatkan panggung kampanye di Kota Subulussalam.

Informasi yang dihimpun Serambi, lowongnya lokasi kampanye dari kegiatan parpol tersebut dipicu oleh beberapa faktor seperti pendanaan maupun azas manfaat. Sebahagian parpol meninai kampanye terbuka di lapangan tidak efektif mendulang suara.

Sumber : (Serambi Online)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: