KKI NAD Harus Terbangun

30 03 2009

MEDAN – Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) kini mencari figur baru yang cerdas untuk membangunkan kembali Kyusinkan Karatedo Indonesia (KKI), setelah 7,5 tahun vakum. Itu akibat tidak adanya senior yang mengurusi keberadaan KKI NAD sehingga atlet KKI NAD kehilangan arah.

“Wajar bila kejayaan KKI NAD seperti hilang tanpa kesan. Padahal KKI NAD sepuluh tahun lalu termasuk diperhitungkan di tingkat nasional maupun internasional,” kata pengurus PB KKI Ansyari kepada Waspada di Medan, baru-baru ini.

Keterpurukan juga diperparah dengan keberadaan Forki NAD yang tidak bisa mengambil inisiatif untuk membenahinya agar laju perjalanan KKI NAD bisa berjalan dengan semestinya. Bahkan Forki sebagai wadah dari berbagai cabang karate di NAD, seperti tidak pernah memberitahu jika ada event penting yang berkaitan dengan dunia olahraga karate tersebut.

Ansyari yang juga Ketua KKI Subulussalam mengharapkan KKI NAD segera dibenahi sekaligus memilih pimpinan baru yang nantinya bisa mengembalikan citra KKI NAD di mata internasional.

Diakui, untuk memajukan prestasi KKI Subulussalam, dia telah mendatangkan tiga pelatih karate sejak 2007 dan menetap di rumah kediamannya Jalan Teuku Umar Kelurahan Subulussalam Kota untuk mempersiapkan Porda X tahun 2010 di Bieuren NAD.

“Hasil dari gencarnya binaan para atlet KKI Subulussalam ini cukup lumayan, merebut 3 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu pada Kejurda Junior KKI diLhokseumawe belum lama ini,” ujar Ansyari yang mengaku satu sekolah di SMA Negeri 7 Jalan Timor Medan dengan MS Kaban (Menhut) dan Surya Paloh (Dewan Penasehat Golkar), bahkan Irwandi Yusuf (Gubernur NAD) pernah menjadi muridnya.

Meski KKI NAD dan Forki NAD masih diselimuti kabut kelabu, namun Ansyari yang juga sekretaris Dinas Kehutanan Pemko Subulussalam mengakui, kehandalan karateka Brajamusti dan Irwansyah yang telah menyabet prestasi juara junior dan senior di PON XVII lalu. Disebutkan, Padli Zaenal dan Syamsul di Lhokseumawe yang juga murid Ansyari, merupakan atlet KKI NAD potensial.

Sumber : (Waspada Online)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: