Jembatan Amblas : Jalur Singkil-Medan lumpuh Total

6 04 2009

Singkil : Jembatan utama yang menghubungkan ruas jalan Singkil-Medan, tepatnya di kawasan Lae Petal, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu, (5/4) sekitar pukul 17.30 WIB, amblas ke dasar sungai. Akibatnya, arus lalu lintas Singkil-Medan lumpuh total.

Pascakejadian, ratusan kendaraan roda dua dan empat, tertumpuk dari ke dua arah, karena jembatan tersebut sama sekali tak bisa dilewati kendaraan.

Informasi yang berhasil dihimpun Serambi di lokasi kejadian, jembatan itu amblas karena tanah di sekitar kepala jembatan (abudment) tergerus oleh air yang volumenya meningkat pascaturunnya hujan deras di daerah ini dalam dua malam terakhir.

Kapolsek Suro, Iptu M Ali Hasan, melaporkan bahwa tanda-tanda kepala jembatan tersebut bakal amblas sudah terlihat sejak pukul 05.00 WIB. Tapi saat itu kendaraan masih bisa lewat. “Sejak pukul 5 pagi jembatan sudah mulai amblas, tapi saat itu kendaraan masih bisa lewat. Setelah itu jembatan putus total,” kata Ali.

Hingga berita ini diturunkan tadi malam, dua truk intercooler yang diturunkan ke lokasi sedang melakukan penimbunan. Sementara itu, puluhan pohon kelapa telah didatangkan ke lokasi untuk membuat jembatan darurat.

Sebagian pengendara yang sudah lama menunggu, memilih kembali berputar arah pulang ke rumah atau ke daerah asalnya. Sementara sebagain lainnya masih bersabar menunggu hingga jembatan darurat selesai dikerjakan.

Dilaporkan, tidak ada korban dalam peristiwa itu. Cuma, beberapa pelajar dan mahasiswa asal Aceh Singkil yang hendak berangkat sekolah atau kuliah ke Medan, masih tertahan di lokasi bencana.

Sumber : (Serambi Indonesia)

Dokumentasi : (Serambi Indonesia)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: