Walikota : Jangan Ada Intimidasi di Pemilu 2009

6 04 2009

Menggunakan hak pilih dalam Pemilu yang akan datang merupakan hak azasi masing-masing dalam hal menyalurkan aspirasi politik. Karena itu, diharapkan tidak ada intimidasi dalam proses pemilu mendatang.

Hal itu ditegaskan Walikota Subulussalam, Merah Sakti menanggapi pemilu legislatif yang akan segera digelar. Menurutnya, dalam menyalurkan aspirasi, masyarakat ingin keamanan bukan intimidasi. “Saya ingin sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa menggunakan hak pilih adalah hak azasi masing-masing. Jadi, jangan sampai ada intimidasi dalam pemilu nanti,” pesan Sakti.

Walikota juga mengimbau caleg yang bertarung dalam pemilu kali ini khususnya di Kota Subulussalam, untuk saling menghargai dan menahan diri. Sakti bahkan menasihati para caleg agar apabila gagal meraih kursi legislatif agar mampu mengendalikan diri dengan bersabar dan tabah. “Jangan lantaran gagal terus melakukan hal-hal yang tak bermanfaat,” imbaunya.

Menanggapi kasus penggranatan rumah Ketua Partai Aceh (PA) di Subulussalam, Walikota meminta masyarakat Subulussalam untuk tetap tenang. Kendati demikian, ia mengaku prihatin atas kejadian yang menimpa salah satu warganya itu.

“Saya merasa prihatin atas kejadian ini, kita ingin Subulussalam dan Aceh ini aman, terkendali dalam menjalankan agenda nasional pemilu 9 April mendatang,” kata Sakti seraya mengimbau masyarakat bisa menahan diri, menghindari tindakan anarkis, dan saling toleransi, agar pelaksanaan pemilu tidak terganggu.

Sumber : (Serambi Indonesia)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: