Walikota Larang PNS Politik Praktis

6 04 2009

Para kepala desa dan jajarannya, serta pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Subulussalam diminta ikut serta dalam menyukseskan pemilu legislatif pada tanggal 9 April. Sukses pemilu bukan berarti PNS harus ikut berpolitik secara praktis karena hal itu bertentangan dengan peraturan dan akan ada sanksinya.

Demikian disampaikan Walikota Subulussalam Merah Sakti pada acara sosialisasi pemilu di hadapan para camat, kepala mukim dan kepala desa se-Pemko Subulussalam, belum lama ini di Grand Mitra Subulussalam Hotel.

Sebagai aparat pemerintahan, PNS, kepala desa diminta mensukseskan Pemilu dengan memberikan pembelajaran positif kepada masyarakat guna mendongkrak partisifasi pemilih.”Tapi jangan sekali-kali saudara melacurkan diri ke dalam politik praktis,” tegas Sakti

Sakti berharap, partisifasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang bisa mencapai 90 persen. Target ini dinilai akan tercapai apa bila ada kepedulian semua pihak. Apalagi, pada Pilkada lalu partisifasi masyarakat mencapai 80,3 persen. Selain itu, menghadapi Pemilu yang semakin dekat, para Kepala Desa diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan di daerah masing-masing.

Menurut Sakti, tindakan intimidasi atau pemaksaan kepada mayarakat untuk memilih salah satu kandidat maupun larangan merupakan musuh besar yang harus diperangi secara bersama. “Jadi jangan ada yang lengah sehingga mengacaukan situasi yang damai ini,” pungkas Sakti seraya menambahkan salah satu bukti suksesnya Pemilu ditandai oleh tingkat partisipasi pemilih.

Sumber : (Serambi Indonesia)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: