Cuaca Pengaruhi Kestabilan Listrik

23 04 2009

Keadaan cuaca yang selalu berubah, terutama di musim penghujan seringkali mempengaruhi kestabilan arus listrik.

“Seperti nyala dan padam yang tidak teratur dengan frekuensi yang cukup sering terjadi. Faktor lainnya, tumbang kayu maupun ranting kayu yang nyangkut di kabel listrik menjadi alasan yang tidak bisa dipungkiri penyebab padamnya listrik,” demikian Agus Salim, Bidang Humas didampingi Awaluddin, Bidang Komersil dan Jumara, Bidang Teknik PT PLN (Persero) Cabang Subulussalam, tadi pagi.

Dipastikan, pihak PLN juga berkeinginan tidak terjadi gangguan jaringan, sehingga kenyamanan masyarakat menikmati listrik bisa terus ditingkatkan. Namun faktor alam yang sesungguhnya di luar batas kemampuan manusia penyebab tidak tercapainya harapan itu, sehingga para pelanggan atau konsumen harus memaklumi kondisi itu.

Namun Agus memastikan kalau semua upaya senantiasa dilakukan pihaknya untuk mengantisifasi padamnya arus listrik. Terkait tunggakan pelanggan PLN Cabang Subulussalam yang diperkirakan memiliki 93 ribu pelanggan, 2500 di antaranya di wilayah Pemko Subulussalam menurut Agus juga terjadi di lingkungan pemerintahan.

Diperkirakan hingga April 2009, setidaknya Rp 500 juta tunggakan di lingkungan pemerintahan, seperti pada sektor penerangan jalan umum dan terminal yang mencapai sekira Rp 42 juta/bulan dan PDAM sekira Rp 60 juta/bulan.

Sumber : (Waspada Online)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: