Tunjangan Fungsional Guru Segera Dicairkan

23 04 2009

Tunjangan fungsional guru di Kota Subulussalam tahun anggaran 2007 yang sempat tertahan di kabupaten induk Aceh Singkil, segera dibayar. Kepastian ini setelah dana tersebut diterima Pemko Subulussalam dari Aceh Singkil beberapa waktu lalu. Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam, Azwir kepada Serambi, Senin (20/4) mengatakan, proses pencairan pembayaran tunjangan fungsional guru sudah diajukan ke kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD). “Mudah-mudahan dalam waktu dekat uang itu sudah dapat disalurkan,” katanya.

Azwir mengakui dana telah ditransfer dari kabupaten induk. Namun, untuk proses pencairan dinas pendidikan setempat harus menyelesaikan adiministrasi seperti perubahan SK para penerima. Proses ini membuat terlambat pencairan dana jerih payah para guru. Dikatakan, jumlah guru di Kota Subulussalam mencapai 600-an lebih sehingga membutuhkan waktu yang tak sedikit. “Karena daerah kita kan sudah pisah jadi ada administrasi yang harus diperbaiki, tapi akan segera cair,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lebih dari 600-an guru PNS di Subulussalam belum menerima rapel dana tunjangan fungsional tahun 2007. Ketua PGRI Kota Subulussalam Musjoko Isneini Lembeng mengatakan, dana tersebut merupakan konsekuensi dikeluarkannya Perpres tanggal 6 Desember 2007 yang menyatakan kenaikan tunjangan fungsional bagi guru PNS. Tunjangan fungsional itu, kata dia, ditujukan bagi semua guru PNS di semua tingkatan, mulai dari SD hingga SMA. Seharusnya mereka menerima tunjangan fungsional sejak Januari 2007 dan masih menjadi tanggungjawab Aceh Singkil selaku kabupaten induk. Pasalnya, pada tahun 2007, gaji PNS termasuk tunjangan lainnya masih bersumber dari Aceh Singkil. Tunjangan fungsional ini sebesar Rp 100.000 per bulan sehingga total tunjangan yang belum dibayarkan sebesar Rp 700-an juta untuk guru se Subulussalam. Menyusul desakan tersebut, akhirnya kabupaten Aceh Singkil mentrasfer dana itu ke pemko Subulussalam.

Sumber : (Serambinews)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: