UN Di Subulussalam Lancar : Walikota Dilarang Masuk

23 04 2009

Pelaksanaan UN (Ujian Nasional) di wilayah Kota Subulussalam NAD berjalan lancar diikuti sekitar 850 siswa tingkat pendidikan SMA, SMK, dan MA.

Pelaksanaan UN hari pertama ini juga tampak ditinjau langsung Walikota Merah Sakti SH, di antaranya ke SMAN 1, dan SMKN 1. Namun disayangkan, Walikota sempat mendapat teguran seorang pengawas yang diterjunkan dari lembaga perguruan tinggi.

Akibatnya Sakti enggan menjenguk salah seorang siswa yang sakit di ruangan lainnya. Namun demikian ia minta kepada kepala sekolah M Saidin SPd untuk memanggil dokter memeriksa kesehatan siswa tersebut usai ujian jam pertama.

Beberapa kalangan menyesalkan tindakan pihak pengawas yang dinilai berlebihan. “Padahal kepedulian pak Wali sangat besar tentang pendidikan di daerah ini. Bahkan sejak beliau masih menjabat anggota dewan rasa kepemilikannya tentang pendidikan sangat besar,” ungkap warga.

Kendati aturan mainnya hanya pengawas yang bisa masuk, namun pengawas seharusnya kan memahami yang masuk itu bukan orang sembarangan melainkan seorang kepala daerah, jelas seorang dari kalangan pendidik yang enggan disebutkan indetitasnya.

Walikota yang didampingi Kepala Dinas Dikbudpora H Azwir SSos, saat dimintai tanggapannya seputar nilai standar kelulusan siswa diakuinya seyogianya nilai standar kelulusan itu masih belum bisa disamakan dengan daerah lain yang sudah lebih maju.

Namun demikian, kata Walikota, tahun depan pihaknya akan berupaya membenahinya dengan sedaya mampu, sebagaimana dengan komitmen pemerintah khususnya pemerintah Aceh di bawah pimpinan Gubernur Irwandi Yusuf.

Pernyataan Walikota juga dibenarkan Kadis Dikbudpora Azwir. Sarana dan prasarana pendidikan di wilayahnya yang dinilai masih ada kekurangan dan merupakn kendala untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah itu diharapkan bisa dibangun dan diperbaiki secepat mungkin seiring dengan dikucurkannya dana anggaran pendidikan sebesar 20% yang dinilainya akan mampu menutupi kekurangan itu.

Sumber : (Berita Sore)


Actions

Information

3 responses

4 05 2009
si anak kampung

wow…..woww…..
hebat x tu pengawas, sampai melarang orang nomor satu di kota Subulussalam.

kedatangan pak wali kan dalam rangka kepeduliannya pada pendidikan, beliau ingin melihat langsung anak bangsanya yang akan menggantikannya berjuang, mungkin saja dengan kehadiran beliau menambah semangat para siswa, tapi koq malah tak diijinkan…

17 05 2009
Anak kota

Tindakan pengawas wajar,karena itu memang udah aturan nya,aturan untuk di patuhi ! Dah jelas dibilang disitu,hanya pengawas yg boleh masuk.

10 06 2009
ardhiyanyo.BNA

saya menganggap hal itu sangat wajar dan biasa-biasa aja… gubernur juga dilarang boss…. ngapain sampai masuk segala… ya kan… kan ada cara lain… pak wali datang sbelum UN dilaksanakan, kan bisa kasih motivasi bagi adik-adik kita…. ini waktu orang udah kosentrasi penuh beliau masuk kan bisa hilang kosentrasinya… ya khannnn…. smoga perhatian pak wali terhadap pendidikan bukan saja pada waktu UN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: