Proyek Pavin Block Amburadul

4 05 2009

Sejumlah proyek pemasangan batu paving block di Kota Subulussalam yang bersumber dari dana APBK setempat, dinilai tidak memuaskan. Hal itu terlihat dari ditemukannya sejumlah kerusakan proyek yang bernilai ratusan juta tersebut.

Salah satu proyek yang sudah memprihatinkan terletak di lingkungan Pasar Terminal Terpadu Subulussalam. Proyek sepanjang 9 X 200 meter anggaran tahun 2008 lalu terkesan amburadul. Padahal proyek yang dibangun di tengah pusat perbelanjaan Kota Subulussalam itu menghabiskan dana Rp 136 juta lebih, namun pengerjaannya dinilai asal jadi.

Diduga, paving block yang terpasang tidak sesuai dengan standar proyek. Ini diperkuat belum terhitung bulan pekerjaan berlangsung, paving yang dipakai sudah banyak yang hancur. Selain itu pavin blok juga mulai retak-retak. Begitu juga sisi pavin blok yang terlihat tidak rapi, bahkan terkesan seperti kekurangan semen antara celah satu dengan yang lainnya.

Saat ini kondisi lokasi yang terpasang pavin tetap berlumpur pada musim penghujan. Sehingga proyek tersebut terkesan amburadul. Pantauan Serambi di lapangan terlihat sejumlah sampel paving block yang dipasang itu ketika ditekan sedikit saja lalu hancur. Ini belum lagi apabila dilalui kendaraan bermotor. Bahkan tak sedikit pavin yang terpasang sekarang sudah takberwujud karena hancur.

Sayangnya, di sekitar lokasi tidak ada papan informasi menyangkut proyek tersebut. Selain itu, proyek pemeriharaan slokan (parit) sekitar terminal senilai Rp. 40 juta juga dipertanyakan warga setempat. Pasalnya, pada hingga kini kondisi parit di sana masih memperihatinkan.

Sebab itu warga meminta pemerintah setempat segera mengganti paving yang telanjur dipasang tersebut. Hal ini semata agar selain pekerjaan bisa bertahan lama, rakyat pun ikut menikmati fasilitas yang diberikan alias tidak menjadi proyek mubazir. Bukan hanya di lokasi terminal, warga juga berharap ada pengawasan serius terhadap sejumlah proyek pemasangan pavin.

Sumber ( Serambi Indonesia)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: