Warga Tebar Batu Di Jalan

15 06 2009

Akibat tidak tahan rumah dipenuhi debu akibat pengerjaan jalan, Senin (25/5) warga yang bermukim di kawasan Jalan T Nyak Adam Kamil atau depan terminal terpadu Subulussalam, menabur batu-batu besar di badan jalan. Hal ini dilakukan agar kendaraan yang melintas bisa lebih pelan sehingga tidak menimbulkan debu.

Pantauan Serambi, hampir sepanjang 50 meter jalan dipenuhi batu besar mencapai seukuran buah nenas. Bagi pengandara mobil yang melintas terlihat pelan sehingga sedikit mengatasi debu. Namun, hal ini justru membuat pengandara roda dua atau sepeda motor terganggu akibat tebaran batu-batu besar. Beberapa pengendara sepmor terlihat harus esktra hati-hati jika tidak bisa-bis aterjerembab ke badan jalan.

Seperti diberitakan di harian ini, sejumlah masyarakat Kota Subulussalam terutama yang berdomisili di jalan Pertemuan, T.Nyak Adam Kamil, Jalan Siti Ambia dan beberapa jalan lainnya resah akibat tebaran debu akibat pembangunan jalan di sana terbengkalai. Kondisi tersebut telah dirasakan selama dua bulan ini dan belum ada upaya keberlanjutan proyek yang bersumber dari luncuran dana Otsus tahun 2008 tersebut. Masyarakat setempat, menyesalkan sikap kontraktor yang menyepelekan keluhan warga.

Rusliadi, salah seorang warga Pertemuan. Menurutnya, banyak warga yang batuk, sesak napas dan rumah mereka dikotori debu. Mestinya, kata Rusliadi, pemborong memperhatikan hak-hak warga setempat sehingga tidak merasa terusik akibat proyek penimbunan tersebut. “Tolong diekposlah, masayarakat sudah tidak tahan lagi siang malam makan debu,” ujarnya. Mengatasi tebaran debu yang sangat menyesakkan, wargapun telah melakukan berbagai upaya seperti menyiram dengan air. Padahal seharusnya kontraktor yang berkewajiban menyiram jalan.

Sumber:  (Serambinews)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: