Di Subulussalam, Disiplin PNS Mulai Membaik

27 10 2009

Pasca dilakukannya razia terhadap pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemko Subulussalam, kedisiplinan PNS di wilayah itu tampak mulai membaik. Pantauan Global di sejumlah SKPD para pegawai sudah masuk sesuai jam kantor bahkan sudah “kerasan” menghuni kantor hingga petang hari sebagaimana jam kerja yang ditentukan.


Beberapa pengamat di daerah itu menyebutkan, hal itu tidak terlepas dari tindakan (razia) yang dilakukan pihak Satpol PP dan petugas yang terkait menyusul gencarnya imbauan dari Walikota Merah Sakti SH dan wakilnya H Affan Alfian Bintang SE dalam setiap kegiatan apel dan acara acara lainnya.
Namun demikian para pengamat itu mengkhawatirkan kondisi seperti itu bisa berjalan terus, bilamana petugas terkait tidak rutin melakukan razia razia.
“Mungkin karena razia baru saja dilaksanakan. Saya khawatir, kedisplinan itu tidak berlangsung lama,” ujar pengamat, yang enggan disebut namanya kepada Global Senin (26/10) kemarin di Subulussalam.

Singkil Masih Rendah
Sementara itu pantauan Global di Kabupaten Aceh Singkil, kedisiplinan PNS tampak masih rendah. Hal itu terlihat dari seringnya PNS tidak berada di kantornya meski masih dalam jam kerja, terlebih di saat Bupati H Makmursyah Putra SH MM  tidak berada di tempat.
Padahal bupati juga tidak henti-hentinya menegaskan  agar aparatnya senantiasa melaksanakan tugas sesuai amanah yang diemban. “Tugas yang saudara emban merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan saja kepada rakyat tetapi kepada Allah,” demikian penegasan Makmur dalam setiap  apel di sekretariat bupati.

 

Sumber : Harian Global


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: