Duh, Puluhan PNS kena Razia

27 10 2009

Sedikitnya 47 pegawai negeri sipil (PNS) dan honorer dari berbagai SKPD, kena razia Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Kota Subulussalam yang bekerjasama dengan Kepegawaian dan Inspektorat setempat, Senin (19/10) kemarin.


Selain pegawai, dalam razia yang juga disertai petugas WH itu, juga diamankan 29 wanita yang tidak berpakaian Islami serta dua pelajar SMA yang bolos.
Keterangan yang dikutip wartawan dari Kepala Satpol PP dan Wilayatul Hisbah, Sahidin Berampu SH menyebutkan, kegiatan itu merupakan tindaklanjut komitmen Walikota Merah Sakti SH  dalam rangka meningkatkan disiplin PNS maupun honerer, khususnya kepatuhan terhadap jam kerja aparatur pemerintah.
Menurut Sahidin, oknum PNS dan honorer yang tak disiplin tersebut selanjutnya akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan inspektorat untuk diproses lebih lanjut.
Sementara sanksi yang akan diberikan bervariasi mulai dari teguran tertulis hingga penundaan kenaikan pangkat. Hal itu sesuai kebijakan walikota setempat terkait disiplin PNS yang dinilai merosot.
“Razia kali ini bukan lagi hanya pembinaan namun disertai dengan sanksi, karena masalah disiplin sudah lama disampaikan oleh walikota maupun wakil walikota,” tandas Sahidin.
Ditambahkannya, razia itu dilakukan berdasarkan Surat Edaran Walikota Subulussalam dan akan dilakukan secara berkelanjutan. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan displin PNS akan semakin membaik, demikian halnya dengan para pelajar. “Untuk itu diminta kepada pimpinan SKPD maupun kepala sekolah dapat memberikan pembinaan secara berjenjang bagi aparatur di bawahnya,” imbuhnya.

 

Sumber : Harian Global


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: