Enam Pelajar Subulussalam Isap Lem Kambing

2 11 2009

Masyaallah・.! Kata kata itulah yang terungkap dari setiap orang yang mengetahui dan melihat 6 bocah siswa SMP dan SD pengisap lem yang berhasil diamankan petugas Satpol PP dan WH Kota Subulussalam Kamis (29/30) sekitar pukul 11.00 wib. Ke-enam bocah itu masing masing berinisial Wd, murid salah satu SDN, Ry,Hl, Tz, dan Srb, masing masing siswa SMP, seorang di antaranya tidak sekolah lagi.


Kepala Satpol PP/WH Sahidin Berampu SH melalui Danton Operasi, Nasir Kombih kepada wartawan mengatakan, penangkapan terhadap para pelaku itu sudah merupakan salahsatu target operasi mereka, karena pihaknya sudah sering menerima laporan dari masyarakat setempat.
“Berkat laporan masyarakat, kita langsung turun ke TKP. Benar, anak anak ini kita dapati sedang asyik menikmati (mengisap-red) lem cap kambing (Goat), tidak jauh dari tempatnya sekolah,” terang Nasir, sembari menyebutkan pihaknya akan rutin melakukan razia untuk menyergap yang lainnya yang diduga masih banyak melakukan perbuatan serupa.
Beberapa pelaku ketika diinterogasi petugas mengaku baru sekali dua kali, bahkan ada yang mengaku baru mencoba coba kenikmatan perbuatan terlarang itu.
Awalnya petugas hanya berhasil mengamankan 5 orang. Namun berkat laporan para pelaku, petugas lalu meluncur ke tempat yang disebutkan dan berhasil mengamankan seorang lagi.
Menyinggung tentang hukuman yang akan diberikan, Nasir mengatakan masih sebatas pembinaan. “Orangtua yang bersangkutan kita panggil dan membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi. Apabila masih mengulangi maka akan kita serahkan ke pihak kepolisian,” ujar Nasir.

Sumber : Harian Global

==========================================

“Diperlukan kesadaran semua pihak untuk mencegah hal seperti ini tidak terulang lagi pada masa yang akan datang. Dimulai dari rumah (keluarga-red) sebagai tonggak prilaku anak, kedua pendidikan yang memadai, serta lingkungan yang terjaga dengan baik”


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: