Test CPNS Subulussalam 2009 : Terima 581 PNS

2 11 2009

Sebanyak 581 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2009 ini akan diterima di Pemko Subulussalam. Dari jumlah itu tak seorangpun yang bakal diterima dari jenjang pendidikan SLTA, kecuali ada tiga untuk tenaga kesehatan yang berpendidikan SPK, dan satu orang untuk tenaga bidan dari pendidikan D1 kebidanan.


Demikian keterangan yang dikutip wartawan dari Walikota Subulussalam Merah Sakti SH melalui kepala bagian (Kabag) kepegawaian Ibnu Hajar SSos, Selasa (27/10) kemarin. Dari jumlah itu, kata Ibnu Hajar, tenaga teknis akan diterima sebanyak 286 orang, pendidikan  250 orang, dan tenaga kesehatan 45 orang.
Terkait dengan pembukaan pendaftaran dan persyaratan lainnya, Hajar mengaku belum memperoleh   kepastian. “Kita masih menunggu hasil rapat teknis rekrutmen CPNS di Banda Aceh Kamis lusa (29/10-red) serta menunggu pengumuman dari pak gubernur,” terang Ibnu Hajar.
Memang, tambahnya, dari hasil rapat semula direncanakan penerimaan akan dimulai pada 2 Oktober mendatang, namun hal itu menurutnya belum menjadi keputusan final. “Kita tunggu saja hasil rapat Kamis mendatang,” imbuhnya.

Isu Calo
Sementara itu jelang penerimaan, isu calo yang bisa melicinkan jalan menuju  CPNS mulai berkembang. Bukan saja oknum yang ada di daerah itu, namun juga di tingkat provinsi.
“Saya sudah ada tawaran dari provinsi. Tidak banyak, hanya tiga puluh juta. Namun saya ragu,” aku salah seorang calon pelamar berpendidikan S1 yang enggan ditulis namanya.
Menanggapi hal itu Ibnu Hajar memesankan agar tidak mudah terpengaruh dengan orang orang seperti itu. “Jangan sampai dikelabui oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena apapun ceritanya, lulus atau tidak tergantung dari hasil seleksi yang dilakukan,” tandasnya.

 

Sumber : Harian Global


Actions

Information

11 responses

3 11 2009
mitha

mana formasinya????

14 12 2009
awal

yakin itu smua murni…

15 12 2009
kariani

pak kapan hasil ujian cpns subulussalam dikeluarkan? kenapa tidak secepatnya saja di keluarkan pak…

17 12 2009
Afniaty Ujung

Kapan tuh pengumuman cpns …………?
Dah kagak sabar nech……………

27 12 2009
sulaiman anggie

dengar2 pengumuman tgl 25 or 26 des . but kok gak ada sih

30 12 2009
mughni

kpn sich pengumman? dah hmpir sbulan gak da kbr ????
what’s going on?

30 12 2009
RADJA

faktor apa aj sih yang membuat pengumuman penerimaan cpns didaerah aceh ini sering telat..????

Knapa didaerah lain lbh cpt dri aceh,padahal peserta didaerah lain lebih banyak dari aceh??????

Seberapa yakin penerimaan ini tdk ada unsur Penyogokan atau penyuapannya????

ini adalah pertanyaan dalam hatiku>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

10 01 2010
andri

kok gak di bales tuh pertanyaan2 kapan pengumuman ? jangan2 bener nih ada main……………..

21 01 2010
Siti Aisyah

Kota Aceh terkenal dengan syariah islamnya kami yakin pasti hasil pengumuman pns juga tidak ada unsur2 kkn… tolong dunk kapan dikeluarkan pengumuman hasil cpns di pemko subulussalam 2009 sampai sekarang belum ada kabar yang pasti… mohon di dengar suara2 kami rakyat kecil ini

24 01 2010
bebi

ku pasrahkan kepada Allah ta’ala, sekiranya mereka jujur Alhamdulillah, jika tidak Allah Maha tahu,

30 01 2010
kariani

apa segitunya ya perhitungan kelulusan di kota aceh!!!!!!
kenapa dikota medan yang begitu besarnya bisa mengeluarkan hasilnya dengan tepat waktu? kenapa aceh gak bisa seperti kota medan sih……… semua serba tepat waktu baik dari ujian sampai penguman hasilnya juga tepat waktu
gimana tuhhhhhh……… X(,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: