Peminat Pelamar CPNS Subulussalam Tinggi

13 11 2009

Dibanding Kabupaten Aceh Singkil sebagai kabupaten induk, pelamar CPNS di Kota Subulussalam jauh lebih besar. Di pemko ini hingga Kamis (12/11), sudah mencapai 4.000 orang.


Sementara di Aceh Singkil baru sekitar 1.200 orang. Beberapa panitia penerima di tempat ini bahkan sempat kewalahan dan terpancing emosional karena para pelamar yang cenderung memaksakan diri agar lamarannya segera didaftar.
Keterangan yang dikutip Global dari Kabag Kepegawaian Setdako Subulussalam Ibnu Hajar SSos melalui Kasubbag Mustoliq menyebutkan, 70 persen para pelamar berasal dari luar daerah.
“Dari data yang sudah kita terima paling tinggi tiga puluh persen pelamar dari daerah ini, selebihnya dari Sumut dan Aceh lainnya,” kata Mustolig¬† diruang kerjanya.
Asal pelamar itu disebutkan dari Medan, Pematangsiantar, Simalungun, Sidikalang, bahkan ada yang melamar dari Pulau Jawa, sedangkan dari Aceh ada yang dari Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh, Tapaktuan.
Ditanya seputar besarnya minat pelamar di Subulussalam dari pada ke Aceh Singkil, Mustoliq menilai hal itu kemungkinan besar disebabkan jumlah lowongan (formasi jurusan) yang diterima.
Selain itu ia juga mengatakan para pelamar cenderung melamar ke Subulussalam dikarenakan letak geografisnya yang cepat dan mudah dijangkau karena berada di jalur antar lintas dan kawasan perbatasan Aceh-Sumatera Utara, kendati penilaian itu relatif.
Beberapa pelamar dari daerah Sumut antara lain Fety dari Simalungun dan Arman Bako dari Sidikalang kepada Global mengaku lamarannya ke Subulussalam terkait jumlah formasi penerimaan jurusan pendidikan yang dimilikinya.
Demikian halnya dengan Febriana Mirda. Penduduk Sawang Aceh Selatan ini memaparkan keikutsertaannya melamar di Subulussalam juga terkait dengan formasi jurusan PGSD yang dimilikinya.
Sebagaimana diketahui formasi penerimaan CPNS 2009 di Subulussalam sebanyak 581 orang sementara di Aceh Singkil 357 orang. Hingga hari terkahir (18/11) mendatang pelamar ke Subulussalam diperkirakan akan mencapai 7.000 orang.

 

Sumber : Harian Global


Actions

Information

11 responses

16 11 2009
nda

Ini lah bukti kurangnya lapangan kerja, sehingga antara angkatan kerja dengan lapangan kerja tidak seimbang sehingga PNS adalah jalan paling terbaik yang harus ditempuh, padahal sbenarnya kalo dikaji dari sisi pendapatan PNS merupakan jalan terakhir bagi yang memiliki jiwa kreatif.

25 11 2009
eri satria

semoga cpns yang lulus di pemerintah kota subulussalam adalah orang yang mempu kedepanyai skill tekat untuk membangun kota subulussalam

29 11 2009
naja

tolong publikasi jumlah pelamar cpns formasi S1 Hukum berapa orang pelamar nya. keharian serambi indonesia

14 12 2009
awal

apakah itu bersih yg lulus…???
dengar kabar yg lulus sdh dipastikan oleh walikota dan pejabt2 sekalian
mau jd apa bangsa kita ini….

harap dicermati

16 12 2009
bhanu

pengumuman cpns kapan tu boss…………

17 12 2009
afniaty ujung, S. Ip

CPNS adil ga …………….. ?

19 12 2009
Belli batubara

Pak panitia CPNS Subulussalam mau nanya kapan pengumuman CPNS nya? Aku pelamar dari sidikalang! Thanks

28 12 2009
zulkarnainuisu

kapan pengumuman cpns y. dah gak sabar lg. insyaallah bkd bisa bekerja dengan baik tidak mau menerima suap dari siapapun

19 01 2010
LINA BR.ANGKAT

Banyaknya peminat untuk melamar cpns di Pemko Subulussalam.
Wah….bagus tuh. Kapan nih pengumuman?????
Yang adil ya Pak,Bu…..!!!!!

20 12 2010
ERWIN AZMI

INSYA ALLAH SAYA MAU HIJRAH KE KOTA SUBULUSSALAM MUDAH-MUDAHAN DAPAT DITERIMA OLEH SAUDARA – SAUDARA DI KOTA TERCINTA INI.
YAKINLAH DENGAN ADANYA PENDATANG MAKA AKAN ADA MANFAAT PERUBAHAN DAN SEMANGAT BAGI KITA UNTUK BERKOMPETISI DALAM MEMBANGUN KOTA SUBULUSSALAM YANG KITA BANGGAKAN. MUDAH – MUDAHAN ALLAH SWT TURUNKAN RAHMAD DAN HIDAYAHNYA PADA MASYARAKAT KOTA SUBULUSSALAM. Amii…n.

20 12 2010
ERWIN AZMI

Email / facebook : erwinazmi@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: