Wakil Walikota SUbulussalam Ingatkan Panitia CPNS Subulussalam

13 11 2009

Untuk menyukseskan pelaksanaan penerimaan CPNS formasi tahun 2009 di lingkungan pemko Subulussalam, Wakil Walikota H Affan Alfian Bintang SE bersama Wakil Ketua DPRK Karlinus didampingi Asisten II Ir Taufit Hidayat MM dan Kabag Kepegawaian Ibnu Hajar SSos, Senin (2/11) lalu memberikan arahan arahan kepada panitia pelaksana.


Affan Alfian mengingatkan agar panitia dapat bekerja sesuai mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan, sehingga seluruh rangkaian penerimaan CPNS berjalan lancar. “Laksanakan tugas sesuai aturan sehingga seluruh rangkaiannya berjalan sukses,” pesannya.
Menyinggung tentang kekhawatiran terjadinya suap sebagaimana yang disampaikan ketua LSM KaPUr Hasby BM, Affan Alfian menegaskan agar panitia jangan sampai terlibat dan melaporkan secepatnya bila ada dugaan hal itu terjadi. Ia menegaskan jangan sampai  hal itu terjadi.
Dilain pihak, ia mengimbau para pelamar agar tidak mudah terpengaruh dengan iming iming orang lain atau oknum pejabat yang mengaku dapat melicinkan kelulusan seseorang. “Tidak ada sogok menyogok. Jangan mudah  terpengaruh dengan iming-iming orang yang tidak bertanggung jawab,” tandas wakil walikota.
Pernyataan wakil walikota juga didukung Karlinus. Ia menginginkan pelaksanaannya dapat berjalan murni. Namun demikian, kata dia,  sebagai wakil rakyat, faktor kepentingan daerah sedapat mungkin jangan sampai terabaikan.
Sebagaimana yang pernah  diberitakan harian ini, pada tahun ini pemko Subulussalam akan menerima sebanyak 581 CPNS yang akan ditempatkan pada tenaga teknis 286 orang, pendidikan 250 orang, serta kesehatan 45 orang.
Menurut Kabag Kepegawaian Ibnu Hajar, seluruh calon pelamar yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP)  yang sah dan berkewarganegaraan Indonesia serta yang memenuhi persyaratan lainnya dapat mengajukan lamaran ke sekretariat penerimaan di kantor walikota Jalan Teuku Umar Subulussalam.
Namun demikian, khusus, bagi calon pelamar yang mengantongi pendidikan dari Universitas Generasi  Muda Medan (UGMM) pihaknya belum bisa menerimanya.

 

Sumber : Harian Global


Actions

Information

3 responses

26 11 2009
Dedirobiardi Sibuea

Terima kasih saya ucapkan kepada Wakil Walikota Subulussalam yang telah mengingatkan jajarannya agar bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, semoga hal ini dapat dijalankan oleh jajarannya. Usulan kami adalah tolong dibuat Pos Khusus Pengaduan Pelanggaran Penerimaan CPNSD untuk tahun ini sehingga fungsi kontrol dari masyarakat dapat langsung diterima, Trims.. (By.Sekjen LP-KaPur)

26 11 2009
dedi robiardi s

setuju

16 12 2010
zoel

Bener banget yg dikatakan Bpk. Dedi
Maslahnya Belum mulai test saja sudah timbul kecurangan2 dari penerimaan CPNSD.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: