Walikota Merah Sakti SH Imbau Lembaran Lama Ditutup

15 12 2009

“Hilangkan perbedaan yang ada selama ini. Mari kita secara bersama-sama menyatukan langkah membangun daerah yang kita cintai ini.” Demikian permintaan Walikota Subulussalam Merah Sakti SH dalam kunjungan kerjanya (kunker) yang perdana di Kecamatan Penanggalan, Senin (14/12) kemarin.


Perbedaan yang dimaksud Sakti terkait dengan keberhasilannya memimpin daerah itu pascapemilihan walikota (Pilwako) Desember 2008 tahun lalu. Di mana diakuinya hingga dua putaran Pilwako ia dan pasanganya H.Affan Alfian Bintang SE (saat ini wakil walikota-red) kalah telak di kecamatan itu.
Namun demikian, paparnya, masa masa itu tidak perlu dijadikan sebagai alasan membeda-bedakan baik hubungan pribadi maupun hubungan lintas pemerintahan kota ke kecamatan.
Pada kesempatan itu Sakti juga menyampaikan rasa hormatnya kepada seniornya bupati Aceh Singkil H Makmursyah Putra SH, di mana dikatakannya kendati pada Pilwako lalu ia berseberangan pandangan namun diakuinya hal itu merupakan mekanisme dalam demokrasi.
Selain itu, paparnya, Makmursyah Putra yang nota bene putra Penanggalan merupakan tokoh yang telah berjasa dan banyak berbuat demi kemajuan daerah dan salahsatu sosok  perencana dan pendiri pemerintahan kota di Subulussalam.
Makanya Sakti mengajak agar seluruh komponen masyarakat yang ada di kecamatan itu menyatukan visi menyongsong masa depan yang lebih baik, dengan mendukung semua pembangunan yang telah dan akan diprogramkan.
Sebelumnya, Walikota Merah Sakti dan wakil H Affan Alfian Bintang, Ketua DPRK Pianti Mala Pinem, Ketua PN Dwi Purwadi SH MH, Kasdim 0109 Mayor (Inf) Yudi H, Ketua Mahkamah Syariah Drs Khairil Jamal  diulosi oleh masyarakat setempat dipandu tokoh masyarakat yang juga kepala kampong Penanggalan Haris Muda Bancin.
Sementara walikota selain mendapat ulos (kain batak-red) juga dianugrahi topi ulos kebesaran kerajaan serta miniatur rumah adat, yang menggambarkan Merah Sakti sebagai seorang raja dan pemimpin yang dapat melindungi masyarakat Pakpak dan seluruh komponen masyarakat yang ada.

Sumber : Harian Global


Actions

Information

One response

20 12 2009
Marhalim

Moga Pemimpin daerah ini Memperhatikan Putra daerah ini agar jangan hanya melihat pembangunan yang lagi gencarnya dilaksanakan. tapi diharapkan menjadi pelaku dalam membangun. Tolong perhatikan wahai pemimpin kami Putra daerah yang ikut Cpns, aku bangga dengan kota subulussalam. salam pembangunan !!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: