Tiga Tahun, Perkantoran di Subulussalam Nihil

5 01 2010

Tiga tahun usia Pemko Subulussalam, perkantoran, berupa bangunan baru disebutkan belum ada disana. Padahal, miliaran anggaran untuk pembangunan kantor dan infrastruktur lain terus dikucurkan setiap tahun. “Karenanya, petinggi daerah bersama jajarannya diminta tidak mengabaikan kebutuhan itu hanya karena dalih untuk memberdayakan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, terlebih dalih tersebut belum terbukti,” kata ketua Pemuda Panca Marga (PPM), Mahadi Bancin, tadi pagi.

Dikatakan, fenomena tidak dibangunnya perkantoran, idealnya sebuah daerah, diindikasi menjadi salah satu bukti kegagalan pimpinan daerah melakukan perubahan.

Menanggapi kalau walikota defenitif yang baru berusia sepuluh bulan sehingga tidak mungkin bisa dengan serta-merta membangun perkantoran, diakui, tidak melihat sisi jabatan walikota defenitifnya.

“Masalah pembangunan perkantoran tidak berdasarkan Pj. (baca: penjabat) atau defenitif, tetapi tuntutan sebuah pemekaran daerah menjadi salah satu dasar perlunya dibangun perkantoran,” katanya.

Disisi lain, dirinya menyayangkan kalau hampir seluruh proyek di daerah hasil pemekaran kabupaten Aceh Singkil itu ditengarai bermasalah. Contohnya, sebut Mahadi, papan nama proyek tidak dibuat sehingga masyarakat nyaris tidak mengetahui bangunan apa yang ada di sekitar mereka.

“Semua kan ada anggaran dan aturannya, sudah tiga tahun Subulussalam mekar dari induknya, kenapa perkantoran tidak ada, kecuali menyewa, ini kan riskan,” katanya.

Menyoal sisa-sisa pilkada di sana, walikota, Merah Sakti, diminta lebih arif. Pasalnya, mengungkit-ungkit proses hingga terpilihnya walikota defenitif sekira setahun silam dengan sejumlah persoalan, perseteruan hingga pro kontra masyarakat merupakan gambaran sebuah demokrasi.

“Walikota sudah terpilih dan absah memimpin daerah ini untuk lima tahun ke depan, maunya terkait Pilkada jangan lagi jadi bahan pidato,” tegasnya.

Sumber : Waspada Online


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: