Pemko Subulussalam & Unsyiah Jalin Kerjasama Peningkatan SDM

7 01 2010

Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh sepakat menjalin kerjasama bidang pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia.

“Kerja sama kedua belah pihak, melalui suatu kesepakatan yang akan ditandatangani bersama,” tutur walikota Subulussalam, Merah Sakti, tadi malam.

Dikatakan, rektor Unsyiah sangat antusias dan menyambut luar biasa kerjasama yang dirintis Pemko Subulussalam dalam bidang pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia ini.

Bahkan, rektor siap mendukung apa saja program yang bermanfaat dan membangun daerah yang dibuat Pemko Subulussalam. Artinya, kalau Subulussalam maju berarti Aceh juga maju. Sebaliknya, kalau Subulussalam tidak maju berarti Aceh juga kurang maju. “Karena Subulussalam juga bagian dari Aceh,” katanya.

Dengan adanya pertemuan awal dengan Rektor dan para PR, kiranya Unsyiah berkenan membuka peluang untuk memberi kesempatan menerima mahasiswa daerah Subulussalam pada bidang studi peternakan, pertanian dan perkebunan, yang merupakan potensi cukup menggiurkan di Kota Subulussalam.

“Jadi Alhamdulillah, dengan respon positif Rektor Unsyiah, mudah-mudahan pada 2010 putra-putri kita akan diterima di Unsyiah tanpa testing. Sekurang-kurang ada 10 atau 15 mahasiswa pada tiga bidang kekhususan tadi, yaitu peternakan, pertanian dan perkebunan yang merupakan potensi daerah kita,” ungkapnya

Sumber : Waspada Online


Actions

Information

3 responses

9 01 2010
Dedirobiardi S

selain penerimaan mahasiswa subulussalam di unsiyah, saran kami hendaknya mahasiswa unsiyah juga lsng turun ke subulussalam agr melihat potensi apa saja yg bisa di eksplorasi…..

13 01 2010
Marwan Longkib

Salut buat subulussalam atas terobosan yang telah dilakukan dalam bidang peningkatan kualitas SDM pemko dengan menjalin kerja sama dengan Unsyiah. sesutu hal yang belum pernah dilakukan ketika subulussalam masih bergabung dengan A. Singkil…

25 01 2010
safrizal

Itu sangat baus,,,jikalau dibutuhkan mahasiswa kami ikut turun tangan,,tapi jikalau tidak dibutuhkan,,yahh kami hanya ikut berdo’a,,supanya kota subulussalam,,semakin maju,,dan masyarakatnya makmur,,dan memperoleh hak mereka masing-masing…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: