Delapan Desa di Kota Subulussalam Tak Tersentuh Listrik

4 04 2010

Sekitar delapan desa di kecamatan  Longkib Pemko Subulussalam dilaporkan belum tersentuh listrik. Sementara peningkatan status jalan antara Rundeng – Krueng Lues, serta penghubung lalu lintas Muara Situlen masiah menjadi persoalan yang harus segera diambil solusinya.

“Guna mengatasi rentang kendali antara daerah ini ke sejumlah kabupaten/kota se-Aceh, termasuk menuju Banda Aceh,” ungkap walikota Subulussalam, Merah Sakti, tadi malam, tentang masalah yang dihadapi daerahnya.

Karenanya, penyegeraan pasokan listrik ke delapan desa hingga peningkatan maupun pembukaan ruas jalan tersebut harus segera direalisasikan. Diakui, kalau semua problem tersebut harus segera diatasi sebagai wujud pemberian pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara, seperti siaran pers humas PLN Aceh yang diterima, wilayah Pantai Barat Selatan diakui masih mengalami krisis daya listrik berkepanjangan dalam beberapa tahun terakhir.

Sejumlah program PLN Wilayah Aceh disebutkan, awal 2012 dijadwalkan beroperasinya Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya 2 x 110 MW.

Lalu, Mei 2010 penambahan daya sebesar 580 KW di Lamno, relokasi mesin PLTD di Calang dan penanggulangan defisit daya di Meulaboh dengan menambah dari mesin sewa 4 MW pada 25 April 2010.

Di Jeuram, penambahan daya 1.500 KW (1,5 MW), hal serupa di Blang Pidie pada Juni 2010 sebesar 5,2 MW, di Kuta Fajar pada 25 Maret 2010 juga penanggulangan defisit daya 2 MW dengan menyewa mesin. Sedangkan di Rimo, Aceh Singkil, 15 Mei 2010 PLN akan menambah daya sebesar 5 MW, juga mesin sewa dan di Sinabang, 5 April 2010 akan ditambah daya sebesar 4,6 MW.

Sumber : Waspada Online


Actions

Information

7 responses

27 04 2010
ata

masah poda ate, kampong ku i masih seperti zaman dahulu…

5 05 2010
dea

gak usah sedih..

16 05 2010
ari

gak jelas tu pemko, sama aja…

16 05 2010
udin tb

mana pengertian ny pemko,
pak wali kota mohon lah
dilihat sekali2 kampung kecil..
jangan lah isi perut mu aja ko urus..

16 05 2010
udin tb

setuju……

15 06 2010
vln

Begitulah klo masih baru, cuma pusatnya aja yg baru terang…seadainya jatah untuk lampu jalan di bagikan untuk 8 desa tersebut alangkah mulianya petinggi-petinggi Kota Subulussalam. Tapi sayangnya hal itu belom terpikirkan oleh mereka karena mereka sibuk dalm membalikan modAL HASIL pilkada…..

MAAF AGAK KASAR…

15 06 2010
harry A3

sekilas kalau lewat kota subulussalam memang megah tapi coba masuk kepedalamanya masah ate melampu poda di ibaratkan megah di perkotaan kumuh d,pinggiran. tolong pak pejabat kota subulussalam jangan tidur aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: