Memudahkan Penyaluran Pupuk – Pemko Subulussalam Akan Buka Distributor di Kecamatan

3 06 2010

Pemerintah kota (pemko) Subulussalam berjanji akan membuka minimal dua distributor pupuk bersubsidi di setiap kecamatan yang ada di daerah itu agar  masyarakat petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk.

Janji itu dinyatakan Wakil Walikota (Wawako) H.Affan Alfian Bintang SE dalam suatu pertemuan sosialisasi pupuk bersubsidi di gedung pertemuan Setdako Jalan T.Umar Subulussalam, Kamis (8/4) kemarin.
Diakui Affan, terbatasnya penempatan distributor pupuk yang hanya di wilayah perkotaan  membuat para petani mengeluh. Karena selain memakan waktu, juga para petani harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak untuk mendapatkannya.
Untuk itu Wawako menginstruksikan dinas terkait khususnya kepada Disperindagkop & UKM untuk melakukan kerjasama dan menempatkan  kios kios penyalur di kecamatan kecamatan sesuai kebutuhan.
“Dengan menumpuknya kios kios penyalur di terminal akan mempermudah petani untuk memperolehnya. Untuk itu Disperindagkop yang lebih mengetahui tentang perizinannya agar dapat mensinergikan dan menempatkannya sesuai kebutuhan,” ujar Affan Alfian.
Dalam hal ini kepala Disperindagkop & UKM  H.Darmansyah SPd menyatakan akan membenahinya.  Dalam sosoialisasi yang dihadiri sedikitnya 200 orang  mayoritas dari kalangan kelompok tani ini juga diberikan ruang tanya jawab dipandu Kabag Humas Setdako Anharuddin SH.
Catatan Global sejumlah penanya pada dasarnya  mengeluhkan tingginya harga pupuk (Urea) subsidi yang mereka beli dari kios- kios pengecer yakni berkisar antara Rp.75-80 ribu per-zak.
Perwakilan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Aisyah Ismail mengatakan akan menelusuri harga tersebut. Pihaknya juga berjanji akan menindak bilamana hal itu dilakukan oleh distributor distributornya. Pada kesempatan itu tampak juga perwakilan PT Petro Kimia Gresik Bambang Prasetia turut memberikan keterangan seputar keberadaan pupuk subsidi.
Selain, unsur Muspida, sosialisasi ini juga tampak dihadiri Ketua Komisi “B” DPRK  Subulussalam Ir Netap Ginting, Kepala Disbunhut H.Damhuri SP MM, Kepala BKPP  Ridwan S.Sos, para Camat dan Kepala Desa.

Tak Ada Hasil
Sementara itu sejumlah undangan menilai sosialisasi itu tak membawa hasil. Tak ada kesimpulan yang kita dapat. Seakan akan acara ini hanya untuk silaturrahmi saja. “Katanya, Kataku. Itu saja yang ada. Hasilnya nggak ada” pungkas Ketua KTNA Subulussalam yang juga Kepala Desa Sukamakmur H.Abd Hamid Padang yang dibenarkan beberapa undangan lainnya.

Sumber : Harian Global


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: