Pembangkit PLN Rampung, Listrik Subulussalam Normal

3 06 2010

Suplai arus listrik untuk masyarakat Kota Subulussalam dan sekitarnya mulai Sabtu (29/5) diperkirakan akan normal kembali. Normalnya suplai arus listrik itu menyusul rampungnya proyek penambahan mesin pembangkit 5 MW di PLTD Ranting Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Manager PT PLN Persero Cabang Subulussalam, Defiar Anis dalam siaran persnya kepada Serambi menyampaikan, pihaknya telah berhasil menyelesaikan proyek penambahan daya untuk mengatasi krisis listrik yang melanda Kota Subulussalam dan sekitarnya selama setahun belakangan ini.”Insya Allah, mulai Sabtu sore (hari ini-red) pasokan listrik ke wilayah Subulussalam, Aceh Singkil hingga ke Bakongan kita suplai dari PLTD Rimo,” kata Defiar.

Menurut Defiar, ujiacoba operasi mesin pembangkit listrik tambahan 5 MW di PLTD Rimo telah dilakukan pada Kamis (27/5) malam dan hasilnya tegangan listrik mencapai 19-20 KV. Padahal, sebelumnya tegangan listrik di wilayah Subulussalam hanya 13-14 KV. Namun untuk penyempurnaan system kelistrikan tersebut, pihak PLN akan melakukan pemadaman total pada Sabtu (29/5) hari ini mulai pukul 08.00 WIB  hingga 18.00 WIB untuk mengkonek mesin baru itu ke jaringan yang ada. Karenanya, selaku pimpinan PLN, Defiar memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan tersebut.

Defiar menambahkan, pasokan listrik untuk Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam hingga kecamatan Bakongan, Aceh Selatan dipasok dari PLTD Rimo, Gunung Meriah. Dengan demikian, PLN tidak lagi menggunakan pasokan dari Gardu Induk (GI) Sidikalang, Sumatera Utara seperti sebelumnya. “Pasokan listrik dari Sidikalang akan distanbykan,” terang Defiar.

Seperti sering diberitakan, masyarakat di Kota Subulussalam selama ini mengeluh karena seringnya listrik mati serta arus yang tak stabil.  Bahkan akibat kondisi ini, banyak alat elektronik masyarakat yang tidak dapat dipakai terutama pada malam hari. Tak sedikit pula warga yang mengaku kerusakan barang-barang elektronik lantaran tegangan listrik yang tidak menentu.

Sumber : Serambinews


Actions

Information

One response

12 07 2010
dedi

memang pln subulussalam sudah normal,tetapi daya arusnya kurang yang seperti saya rasakan pada warnet saya kalo siang lumayan bagus,kalo malam pelanggan saya sering mengeluh,akibat kurangnya daya listrik pada pc,saya juga sudah menambah daya pada listrik saya namun dayanya biasa-biasa saja,saya mohon pln tolong dayanya jangan di opor-opor dong ke luar daerah,agar masyarakat nyaman dengan perangkat electroik mereka kan kasian masyarakat pada alat-alat yang berdaya listrik mereka gak tahan lama,masyarakat bayar tagihan listrik tiap bulan dengan hati tidak senang kan gak enak juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: