Pemko Gelar Seminar Hari Jadi Subulussalam

3 06 2010

Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam, pada Rabu (2/6) akan menggelar seminar hari jadi Kota Subulussalam di Gedung DPRK setempat. Menurut ketua panitia seminar, H Rusdy Hasan kepada Serambi, Senin (31/5), kegiatan itu untuk menentukan hari jadi kota hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Singkil tersebut.

Rusdy yang didampingi Kabag umum Sekdakot, Zulkifli menambahkan, seminar yang berlangsung sehari semalam ini akan menghadirkan pemakalah seperti, Rusdi Sufi (sejarahwan Aceh), Ir Yusran (anak alm Ibrahim Abduh, mantan pembantu bupati Aceh Singkil), dr Mulya Ali Hasimy (anak alm Prof Dr H Ali Hasimy, mantan Gubernur Aceh), Daud Majid (bekas staf Alm Ibrahim Abduh).

Selain itu, seminar juga akan melibatkan para tokoh pelaku Subulussalam. Dikatakan, ada sekira 16 tokoh yang akan ikut memberikan masukan terkait Subulussalam. Para tokoh tersebut antara lain, H Radja Amansyah, H Raja Mekar, Rahmadin, Usman Arifin, Mahjudin Siketang, Kaol, dr Salman dan Ust Basyaruddin.”Jadi pada acara ini akan dikumpulkan semua pandangan terkait Subulussalam,” timpal Zulkifli

Lebih jauh dikatakan, masukan-masukan dari berbagai sumber akan menjadi referensi pemerintah untuk menetapkan hari jadi daerah ini dengan mengacu dari berbagai sisi baik yuridis, teoritis, dan sejarah. hasil seminar rencananya akan diajukan menjadi qanun Pemko Subulussalam.

Sumber : Serambinews


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: