Pemko Subulussalam belum Rekrut Dokter Spesialis

17 08 2010

Tiga dokter spesialis yang rencananya akan direkrut oleh Pemko Subulussalam, hingga kini belum jelas. Pasalnya, sudah hampir memasuki akhir tahun anggaran ketiga dokter tersebut belum juga hadir di kota tersebut.”Memang ada program mengontrak dokter spesialis, kenapa belum praktek nanti saya tanyakan dulu kepada kepala dinasnya,” kata Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti SH menjawab Serambi Kamis (12/8). 

Wali Kota Merah Sakti mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Pemko Subulussalam mengontrak tenaga medis berupa dokter spesialis. Pasalnya, keberadaan tenaga medis di Subulussalam masih sangat minim bahkan daerah ini juga belum memiliki rumah sakit kecuali sebatas Puskesmas. Akibatnya, banyak pasien yang tidak dapat ditangani sehingga terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Aceh Singkil di Rimo sebelum dibawa ke Medan, Sumut.

Pemerintah, lanjut Sakti, sudah pernah mengusulkan agar dapat merujuk langsung pasiennya ke Medan tanpa melalui proses rujukan ke RSUD Singkil. Namun, kata Sakti, aturan rumah sakit ternyata tidak membenarkan hal itu sehingga sampai saat ini pasien dari Puskesmas Subulussalam harus dibawa dulu ke Singkil untuk mendapatkan surat rujukan.”Karena untuk mendapatkan surat rujukan harus dibawa pasiennya,” ujar Sakti seraya menambahkan akan segera memanggil kepala dinas kesehatan setempat guna menanyakan perihal dokter spesialis itu.

Di sisi lain, Sakti mengatakan, pihaknya telah berupaya untuk merampungkan pembangunan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang kini tengah dalam proses pengerjaan. Diharapkan, rumah sakit tersebut segera rampung sehingga pelayanan kesehatan di Subulussalam tidak lagi bergantung ke Medan. Karena itu, berbagai fasilitas pendukung di RSIA juga akan dipenuhi termasuk para tenaga medisnya

Sumber : Serambinews


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: