SPPD Kota Subulussalam Akan Dirampingkan

3 01 2011

Anggaran biaya perjalanan dinas atau SPPD pejabat di Kota Subulussalam akan dirampingkan pada APBK tahun 2011. “Khusus di komisi saya, nanti akan kita rampingkan agar lebih efesien,” kata Netap ginting, anggota DPRK Subulussalam, sore ini. Netap mengaku, selama ini anggaran biaya SPPD para pejabat sangat besar sementara kinerja tidak maksimal. Karenanya, biaya perjalanan di masing-masing SKPD diharapkan para pejabat lebih banyak di daerah untuk menjalankan programnya.

Pasalnya, selama rentang satu tahun delapan bulan, kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) khususnya yang membidangi perekonomian dinilai masih lemah dalam memberdayakan masyarakat. Menurut Netap, SKPD yang membidangi perekonomian meliputi perkebunan, peternakan, perikanan, perdagangan, UKM, Koperasi, perindustrian, dan pertanian.

Sejauh ini, instansi tersebut dinilai masih belum belum mampu membuat program yang bisa memotivasi masyarakat. Seperti halnya peternakan, berbagai program yang dijalankan namun dinilai belum berhasil. “Misal program ayam petelur, seharusnya dengan program tersebut dapat memotivasi warga di sekitar proyek untuk mengikuti tapi ini tidak ada, kalau hanya mengandalkan proyek yang dibangun pemerintah kapan bisa maju,” paparnya.

 

Sumber : Waspada Online


Actions

Information

One response

12 10 2011
Satria Tumangger

lempar batu sembunyi tangan.. hehehe…

gak usah sok idealis pak ginting!

semua orang sudah tau kebobrokan anda..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: