Walikota instruksikan Pegawainya Shalat Berjamaah

17 01 2011

Memasuki tahun 2011, Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam membuat kebijakan baru dengan mewajibkan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan sekretariat kota (Setdakot) untuk shalat berjamaah di masjid. Hal itu disampaikan Wali Kota Merah Sakti, kepada wartawan akhir pekan lalu.

Menurut Wali Kota Sakti,  setiap azan berkumandang, para pegawai harus menghentikan aktivitasnya dan melaksanakan shalat berjamaah. “Kita sudah membuat gebrakan baru mulai tahun 2011 ini setiap azan berkumandang semua pegawai shalat berjamaah karena tidak ada mushalla di kantor maka kita arahkan ke masjid,” kata Wali Kota Sakti.

Selain instruksi shalat berjamaah, Sakti juga memerintahkan jajarannya untuk menggalakkan Jum’at bersih. Program Jumat bersih juga diinstruksikan melaui camat se Kota Subulussalam termasuk SKPD di sana. Para camat diperintahkan agar menggalakkan kegiatan Jum’at bersih di wilayah masing-masing. Program ini dinilai sangat positif karena selain membuat daerah  yang bersih, nyaman dan asri juga meningkatkan nilai gotongroyong di tengah masyarakat di mana hal ini nyaris hilang.

Instruksi shalat berjamaah ke masjid ini telah ditindaklanjuti langsung oleh pejabat Sekretris Kota (Sekdako) Subulussalam, Damhuri. Seperti pantauan Serambi, Senin (10/1) kemarin, Sekda Damhuri mengajak para PNS di sana untuk bersama-sama shalat berjamaah.”ayok-ayok shalat berjamaah ke masjid,” Damhuri saat mengajak PNS di Kantor Wali Kota Subulussalam.

 

Sumber : Serambinews


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: