Samsat Subulussalam Segera Dibentuk

13 03 2011

Kabar gembira bagi masyarakat Kota Subulussalam karena mulai 14 Maret nanti kantor Samsat setempat akan diresmikan. Kepastian itu disampaikan Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti dalam sambutannya pada acara temu ramah Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Iskandar Hasan SH MH dengan masyarakat Kota Subulussalam, Sabtu (5/3) malam di Hotel Grand Mitra, Subulussalam.

Menurut Sakti, selama ini masyarakat Kota Subulussalam kesulitan melakukan pembayaran pajak kendaraan dan sejenisnya. Pasalnya, kantor Samsat adanya di Singkil, Kabupaten Aceh Singkil yang berjarak sekitar 100 kilometer dari Subulussalam. Selain itu, Sakti juga menyampaikan betapa sasahnya warganya yang hendak mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) lantaran perangkat itu baru tersedia di Mapolres Aceh Singkil.”Untuk mengurus SIM saja warga harus mengeluarkan biaya sampai Rp 150 ribu, padahal biaya pembuatan SIM saja hanya Rp 75 ribu sehingga lebih besar ongkos perjalanan dari pada yang diurus,” kata Sakti.

Karena itulah, Sakti berjanji telah sepakat dengan Kapolres Aceh Singkil, AKBP Helmi Kwarta KPR tentang pengadaan perangkat pembuatan SIM di kepolisian Kota Subulussalam. Pemko Subulussalam, kata Sakti, siap untuk menalangi kebutuhan untuk itu. Pun demikian dengan kantor Samsat akan diresmikan pada tanggal 14 Maret mendatang. Dengan keberadaan Samsat dan pelayanan SIM, Sakti berharap beban masyarakat Subulussalam selama ini dapat terbantu.

Menanggapi program tersebut, Kapolda Aceh, Iskandar Hasan menyatakan sangat mendukung. Kapolda bahkan mengatakan akan siap meresmikan pelayanan SIM Kota Subulussalam saat kunjungannya tersebut.”Ini program bagus, saya sangat mendukungnya, kalau perlu malam ini juga saya resmikan pelayanan SIM Kota Subulussalam,” kata Iskandar seraya disambut aplus dari para hadirin.

Kapolda menambahkan, apa yang dibutuhkan untuk perlengkapan kantor pembuatan SIM bisa disampaikan pada Dirlantas Aceh agar dapat dibantu. Pada bagian lain, Kapolda meminta dukungan masyarakat terkait Pilkada sejumlah Bupati/Walikota dan Gubernur Aceh 2011. Dikatakan, sejumlah Negara Uni Eropa akan memantau dan suksesnya Pilkada di Aceh menjadi sangat strategis dalam menentukan Aceh ke depan

 

Sumber : Serambinews


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: