Wali Kota Minta Camat Menetap di Tempat Bertugas

13 03 2011

Para camat di jajaran Pemko Subulussalam diminta tinggal di wilayah tugasnya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Camat juga diingatkan agar menjalin kerja sama yang baik dengan muspika setempat, tokoh masyarakat dan para perangkat desanya. Penegasan itu disampaikan Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti, dalam sambutannya usai melantik 63 pejabat dan tiga camat, Jumat (7/1) di Gedung Serbaguna, Setdako Subulussalam.

Selain tinggal di tempat bertugas, para camat juga diperintahkan agar menggalakkan kegiatan Jumat bersih di wilayah masing-masing. Dalam menjalankan tugas mereka diminta agar dapat menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat. Tak hanya itu, para camat diingatkan agar tidak cengeng dalam menjalankan tugasnya serta menyelesaikan persoalan kecil secepat mungkin.”Seorang camat jangan cengeng, selesaikan persoalan kecil sesegera mungkin,” tegas Wali Kota.

Terhadap para pejabat yang dilantik, Wali Kota Sakti berpesan agar jujur dalam melaksanakan tugas, beretika, bertanggungjawab dan menghargai orang lain. selain itu, para pejabat juga diingatkan agar selalu taat pada aturan dan hukum sehingga tidak tersandung masalah. Menyikapi PP No 37 tahun 2004, Sakti mewanti-wanti PNS yang  ikut-ikutan berpolitik praktis. Jika tetap nekat, Sakti mempersilahkan mundur dari jabatan sebagai PNS.

Dibangkupanjangkan
Dalam gerbong mutasi kemarin, dua Kepala Dinas Kota Subulussalam diistrirahatkan alias dibangkupanjangkan. Kedua pejabat itu masing-masing Ir. Faisal yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Sosial dan H.Aminullah, BA dimana sebelumnya sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sementara tiga camat yang diganti masing-masing, Tadin SH Camat Sultan Daulat digantikan Baginda Nasution, Abdul Sahman Sinaga yang sebelumnya camat Penanggalan menjadi kabag Pemerintahan posisinya diisi Yudi Mulyanto. Kemudian Camat Runding yang sebelumnya dijabat Junifar S.Sos digantikan Masri SP.

Sementara itu, dua Staf ahli Pemko Subulussalam dipromosikan menjadi kepala dinas. Keduanya adalah Drs.Hermanto yang diangkat menjadi Kepala Badan lingkungan Hidup, Kebersihan, pertamanan dan Pemadam kebakaran. Kemudian, Drs.Hasanuddin dilantik menjadi kepala dinas pertambangan, energi dan sumberdaya mineral. Selanjutnya, Asisten II Setdako Taufit Hidayat menempati posisi baru sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, posisinya digantikan H. Azwir S.Sos yang semula Kepala Dinas Pendidikan. Posisi Azwir digantikan Nur Hayat, S.Pd yang semula sekretaris Dinas Pendidikan.

Mutasi kali ini juga mempromosikan Drs.Salmaza yang semula staf di sekdako menjadi Kepala Dinas Perhubungan, pariwisata kota Subulussalam. Anasri, Pj. Kadis PU, Syafrianda menjadi Pj.Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Suardi Nur sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan menggantikan H.Damhuri, SP.MM yang diangkat menjadi Sekdako. Selanjutnya, Fazli dipercayakan memimpin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sedangkan Marumin Boangmanalu menjadi kepala Kantor Pelayanan Terpadu. Mutasi juga melibatkan puluhan pejabat eselon II,II dan IV lainnya termasuk lima  seretariat lembaga daerah masing-masing, MPU, MPD, MAA, Baitul Mall dan BPBD.

Secara terpisah, Ketua Komisi A DPRK Subulussalam Bakhtiar HS, mengatakan pihaknya akan segera membahas Kebijakan Umum Anggaran Plapon Perencanaan Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun 2011. Hal ini karena Wali Kota Subulussalam Merah Sakti telah mengakomodir tuntutan para wakil rakyat untuk melakukan mutasi terhadap para pajabatnya. Terhadap masalah ini, Bakhtiar menjelaskan statemennya yang kontroversi dengan ketua DPRK Subulussalam. Dikatakan, dalam membuat statemen seorang anggota dewan tidak perlu harus bermjusyawarah.”Dalam memberikan pendapat di media masa walaupun hanya seorang ya tetap namanya dewan, jangan disalah artikan ini seakan-akan kalau dewan itu harus secara totalitas, apalagi saya ini kan ketua komisi, yang penting dikomentari sesuai dengan tupoksinya,” tandas politisi PDI-P ini.

 

Sumber : Serambinews


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: