Sosialisasi KTP Elektronik di Subulussalam

11 05 2011

Pemerintah Kota Subulussalam mensosialisasikan penerapan KTP elektronik (e-KTP). Pada acara pembukaan yang berlangsung di aula Pemkol, Kamis (28/4), Walikota Subussalam, Merah Sakti, meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bekerja cepat dan profesional.

“Diharapkan Subulussalam menjadi contoh  dan masuk lima besar di tingkat provinsi yang  tercepat dan terbaik dalam administrasi dokumen kependudukannya,” tegas Merah Sakti.
Subulussalam, kata Walikota, dengan penduduk  hanya  66.000 jiwa sebenarnya tidak sulit mendata. Di sini profesionalnya lembaga terkait diperlukan, sehingga jika selama ini sudah masuk 10 besar , diharapkan akan meningkat bisa masuk dalam lima besar terbaik proses dokumen kependudukannya di tingkat provinsi Aceh..
Penerapan KTP elektronik sebagai langkah penertiban administrasi kependudukan. Karena, kata Sakti, selama ini banyak warga yang memiliki KTP ganda. “Maka dengan program e-KTP, tidak adalagi KTP ganda. Ini terutama bila ada warga yang hendak membeli mobil, karena terkesan kalau menggunakan KTP Aceh pihak Showroom di Medan kurang percaya,” papar Sakti.

Dalam penerapan E-KTP, ungkap Saksi, dari 500 kabupaten/kota di Indonesia, Kota Subulussalam  masuk dalam kota pertama penerapan KTP elektronik. Walikota juga minta kepada para camat  untuk mengumumkan mengenai KTP elektronik melalui berbagai cara seperti imam masjid dan tokoh lainnya. “Jika  ada kecamatan yang tidak berjalan KTP elektronik atau menghadapi kendala,  saya nilai camatnya tidak becus,” tukas Merah Saksi.

Sumber : Serambinews


Actions

Information

One response

14 06 2011
sosialisasi e-ktp aceh

sosialisasi e-ktp di aceh harus digalakkan.. saya setuju artikel diatas, hasilnya akan sangat bermanfaat buat rakyat aceh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: