PNS Kota Subulussalam Dinilai tak Disiplin

25 06 2011

Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam mulai disorot oleh sejumlah kalangan masyarakat di sana. Hal ini lantaran masih banyaknya PNS yang berkeliaran di warung-warung kopi pada jam kerja.

“Sangat banyak PNS yang bersantai ria dan kumpul-kumpul dengan rekan-rekan mereka sesama pegawai di warung atau tempat lainnya,” tulis Suparta, pegiat LSM dalam siaran pers yang dikirim kepada Serambi belum lama ini.

Terhadap kondisi tersebut, Suparta meminta pemangku kebijakan di daerah ini untuk melakukan pembinaan terhadap PNS di sana sehingga tidak ada yang bolos lagi pada saat jam kerja. Hal ini selain menghilangkan kesan negatif di tengah-tengah masyarakat terhadap kinerja PNS Kota Subulussalam juga untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik.

Segera dibenahi
Menanggapi masalah tersebut, Sekda Kota Subulussalam, Damhuri yang dikonfirmasi Serambi secara terpisah mengatakan akan segera membenahi. Dia mengatakan mulai bulan Juni mendatang pihaknya akan menerapkan sanksi bagi pegawai negeri di jajarannya yang tidak disiplin.

Di samping itu, Pemko Subulussalam juga akan memberikan reward (penghargaan) kepada para PNS yang disiplin atau pegawai yang berprestasi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para PNS, sehingga termotivasi. “Mulai Juni ini akan kita terapkan sanksi disiplin terhadap para PNS dan bagi yang berprestasi juga akan kita beri reward,” kata Damhuri.

Mengenai sanksi disiplin tersebut, menurut Damhuri telah sering diumukan kepada para pegawai di sana di berbagai kesempatan. Sehingga, mulai bulan Juni mendatang akan langsung diterapkannya. Bagi yang membolos, lanjut Damhuri, akan diberikan sanksi sesuai peraturan sedangkan yang berprestasi juga akan diberi penghargaan.”Jadi kita seimbang ada sanksi ada pula penghargaan bagi yang berprestasi,” pungkas Damhuri.

 

Sumber : Serambinews.com


Actions

Information

One response

9 08 2011
yudi

cemana mo disiplin, uang makan, TC, tak jelas tapi di tuntut kerja…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: