Karena Bolos, SK CPNS di Subulussalam Ditahan

20 09 2011

Gara-gara bolos hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran 1432 H,  puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) di Kota Subulussalam terancam sanksi penundaan pengangkatannya mereka sebagai  PNS. Penegasan tersebut disampaikan Walikota Merah Sakti, saat mengapelkan 138 dari 226 PNS, CPNS dan honorer, Senin (12/9/2011) di halaman kantor walikota setempat.

Dalam apel yang berlangsung di halaman kantor Walikota, tampaknya, dari 226 pegawai PNS/CPNS dan honorer yang membolos, hanya 138 yang hadir mengikuti apel sedangkan 88 orang sisanya absent.
Walikota  Subulussalam itu sempat berang atas tindakan para pegawai negeri sipil karena banyaknya yang bolos. Padahal masa lebur lebaran  sudah habis. ”Saudara jangan menganggap sepele wakil wali kota, karena dalam diri wakil wali kota ada wali kota,” kata Sakti seraya menegaskan, bagi pegawai yang tidak hadir pada hari ini akan lebih berat sanksi.
.
Didampingi Wakil Walikota Subulussalam Affan Alfian yang melakukan inpeksi mendadak (sidak), menyatakan tidak menerima alasan para pegawai karena sudah sering terjadi dan terus berulang. Walikota bersama Ketua Komisi A DPRK Bakhtiar HS, LO POlres Subulussalam Kompol Mirwazi memerintahkan bagian kepegawaian Setdako Subulussalam untuk memberikan sanksi kepada para pegawai yang membolos sesuai dengan kesalahannya.

CPNS dan telah mengikuti prajabatan, tegas Sakti akan  ditunda penandatangan SK pengangkatannya. Sedangkan CPNS yang baru akan ditunda prajabatan. Tak hanya CPNS, sanksi tegas juga dikenakan kepada para PNS dan honorer.

 

Sumber : Serambi Online / Aceh.TribunNews


Actions

Information

One response

29 09 2011
MUTIARA PUTIH

allhmdulillah pemerintah kota subulussalam sekarang sudah lebih tegas, dan mudah2an untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi, amiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: