Ada Kadis Pakai Kendaraan Dinas Rangkap

3 11 2011

Ketua Komisi B DPRK Subulussalam, Netap Ginting mensinyalir ada Kepala Dinas (Kadis) di daerah itu yang menggunakan kendaraan dinas rangkap, mobil dan sepeda motor sekaligus. Sementara masih banyak Kepala Bidang (Kabid) yang belum kebagian sepmor. Padahal pengadaan sepmor dinas itu dimaksudkan untuk digunakan oleh para Kabid.

Hal itu disampaikan Netap Ginting kepada Serambi, Selasa (25/10) di ruang kerjanya terkait ada dugaan sejumlah kendaraan dinas dipergunakan bukan untuk urusan kedinasan tapi untuk keperluan pribadi. “Padahal, ada sejumlah staf atau Kabid maupun pegawai biasa yang tidak memiliki kendaraan dinas. Seharusnya dialah yang berhak memakai kendaraan dinas roda dua. Apalagi, sesuai usulan dinas, pembelian kendaraan roda dua tersebut untuk kepentingan Kabid,” katanya.

Harusnya, saran Netap, jika sudah mendapat mobil dinas atau sewa mobil dinas, kendaraan roda dua diberikan untuk para staf yang membutuhkan. Tindakan menggunakan mobil sekaligus sepeda motor dinas oleh seorang Kadis, menurut Netap Ginting, sebagai bukti keserakahan pejabat.

“Karena saat diusulkan ke Banggar itu kan jelas peruntukan kendaraan roda dua misalnya untuk operasional kabid A atau staf B, namun saat kendaraan sudah ada, dipakai juga oleh kepala dinas. Sementara Kadis bersangkutan sudah dapat mobil. Inikan serakah,” katanya seraya menyontohkan dua unit sepeda motor yang dibeli dari dana aspirasi untuk Dinas Peternakan dan Perikanan tidak jelas penggunaannya.

Netap Ginting menyarankan agar Wali Kota Subulussalam melakukan apel kendaraan dinas seperti yang pernah dilakukan dua tahun silam. Netap mengatakan wali kota pernah mengapelkan kendaraan dinas dan kalau bisa itu dilaksanakan kembali untuk melihat kelengkapan dan penggunaannya apakah sudah tepat.

 

Sumber : Serambinews Online


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: