Profil

Lambang Kota Subulussalam

Kota Subulussalam adalah sebuah kota di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kota ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2007, pada tanggal 2 Januari 2007. Kota ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Singkil.

Kota Subulussalam memiliki 5 kecamatan untuk saat ini(disebutkan pada “saat ini” dikarenakan penulis tidak tahu kedepannya apakah bertambah atau tidak) yakni Kecamatan Simpang Kiri, Kecamatan Penanggalan, Kecamatan Rundeng, dan Kecamatan Sultan Daulat serta Kecamatan Longkib.

Batas-batas wilayah Kota Subulussalam adalah; pada bagian utara berbatasan dengan Kecamatan Lawe Alas (Kabupaten Aceh Tenggara) dan Kabupaten Dairi (Sumatra Utara); pada bagian selatan berbatasan dengan Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Suro Baru (Kabupaten Aceh Singkil); pada sebelah bahagian barat berbatasan dengan Kecamatan Trumon dan Kecamatan Trumon Timur (Kabupaten Aceh Selatan); dan pada bagian timur berbatasan dengan Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pak-pak Bharat (Sumatra Utara).

Motto Subulussalam adalah Sada Kata yang dapat diartikan penulis sebagai SATU KATA. Bila kita generalisir, kemungkinan segala sesuatu nya harus berdasarkan kesepakatan bersama atau dengan kata lain mempunyai maksud agar masyarakat Kota Subulussalam menanamkan rasa kebersamaan dan tekad kuat.

37 responses

18 10 2008
Titik

kak hendra kepeken,,,,
keyen kak,,,,

1 11 2008
nana

assalamualaikum
waaah situs ini lumayan lah bisa bantu nana buat tugas…
makasih ya…

oiya kalau bisa data – datanya tolonglah diusahakan untuk selalu up to date, jangan sampe ketinggalan zaman,

request lagi ni….. perbanyakin opini dibidang pemerintahannya dong…
hehe bisa gak yaaaa!!!!
kalau bisa sih….
penting bgt niiii
klw bisa yg akurat

( duuuuuuh si “nana” bnyak li permintaan kok)

20 01 2009
Yandhie

Masukin peta subulussalam donk..

Thank`s

25 01 2009
ardhiyanto

kepada redaksi subulusssalam st agar beritanya jangan ini2 aja malu dong!!
kalo perlu bantuan kami mahasiswa banda aceh siap membantu. jangan mau kalah dengan subulussalam online ya!!!!

untuk kawan2 generasi harap diberitahukan kepada yang lain tentng web ini ya……………………………………………………………………………………..
hub. 085664182231

18 02 2009
Akbar Kombih

dari lambang Kota Subulussalam ;Kita akan selalu dalam keadaan terbelenggu (lihat rantai yg mengelilingi), kita bakal terus bertengkar ( abis rencongnya di kasih 2 buah, coba kalau 1 kan gak jadi tikam-tikaman), Kita harus selalu mengikuti kata pemimpin tanpa bisa berbeda pendapat ( lihat SADA KATA, oda pekhlu sepekat)…………………..

23 02 2009
catulistiwa

lagi-lagi klise. gak nendang… berbobot dikit donk coment dan isunya. jangan bersolek aja…. payah gak inovatis. kreatifnya mana? jangan dikantongin. buat prubahan, adakan sensasi yang kreatif untuk kota subulussalam yang belia ini. payah lo…..!

28 03 2009
anak smknp

mantap mang situs en tapi kupidoken menahi kene tambahi kema da kaltu ulang dak en sambing lalap.

23 04 2009
linda

ass, alhamdulillah kota subulussalam tempat tinggal ku saat ini sudah semakin maju walaupun belum maximal untuk memperbaharui dari segala aspek bidang, dengan berjalan nya waktu semoga kota ku bisa seperti kota lain nya, semua nya masih natural dan belum banyak campur tanagn manusai,
pelabuhan aceh singkil saya berharap untuk pemerintah kota mengembangkan daerah kita yang masih minimalis, putra putri daerah tolong di bantu untuk mengembangkan wilayah kita, dan tetap semangat untuk mencapai tujuan aminnnnn

Thank’s be for
linda ( subulussalam )

25 04 2009
teroris

hai toto ko klo ngomong jangan bawak nama mahasiswa banda aceh,karna belum tentu mahasiswa banda aceh sependapat dengan anda.

25 04 2009
enO

Kune kbr khitna .mgo2 kota subulussalam tmbh mju end tmbh sukses aj dech………gue Irwansyah……………….

22 05 2009
enO

kpda panitia go to campus 2
smgo sukses end lancar aj dech
kpda panitia go to campus jngn kbnykan jln2 ……………..

12 06 2009
Aiman's Perjaka Mukti Makmur

Kampusnya subulussalam DItunggu tuh…., segera yach !! Kapan ni berdirinya ?

24 06 2009
agus priwandi

terimaksih pemko s.salam atas bantuan yang kalian berikan. pak pejabat walkot perhatiin donk smk n 1simpang kiri masak jalan masuk smk ja kanyak masuk kesawah tolong ya pak pejabat kasian tu anak smk yang selalu datang hujan selalu becek coba bapak tinjau selalu dan juga jembattannya tak ada tu….

28 07 2009
iezal

asss. mohon untuk terus diupload yang ternews,
salam buat seluruh warga kota Subulussalam semangat untuk membangun negeri tercinta, lindungi hutan guna untuk masa depan dunia.
thnaks,

6 08 2009
HEN RIAU

ktnya subulussalam month jd “kota agropolita”, masalah air bersih aja pihak pemko qa selesai.. Gmana jdnya kalo air bersih sbq sumber yq vital tp qa lancar.. Pak walikota zibuuk banqet k luar kota.. Ada apa ya, sampek kt qa ada air d tinqqalin bgt aja..

13 08 2009
mustafa ansing

ass wr wb, saya mustafa ansing putra aceh singkil sangat senang dengan pembangunan kota subulussam sekarang.. padahal baru setahun lebih mekarnya…..maju terus kota subulussalam semoga dengan majunya kota subulussalm juga dapat memberikan kontribusi terhadap kab. aceh singkil

13 08 2009
mustafa ansing

saya harapkan kepada mahasiswa kota subulussalam agar selalu bersatu dan bisa bergandeng tangan dengan mahasisiwa aceh singkil sesuai dengan motto daerah kita SADA KITA DAN SEKATA SEPEKAT

27 10 2009
Abdul Hadi Kamilsyah

Maju truz subulussalam, moga sejahtera selama-lamanya………
AMIN……..

30 10 2009
valen

enak juga tinggal di kota ini walaupun listrik sering mati-mati hidup…
mana nih kinerja pejabat yang baru…bantuin kami dong masyarakat kecil yang menggantungkan hidup dari listrik…
Thanks…

27 11 2009
naja

tolong publikasi berapa jumlah pelamar S1 Hukum dan Bahasa Inggris kota subulussalam , tolong dikirim ke harian serambi indonesia

9 12 2009
Tebing lae

HIMAPKOS ko’ gak da di muat di web ini ya . .

16 01 2010
farid

sangat patut di asung jempol mengenai rencana pembangunan pabrik sagu,di subulussalam .tapi apakah sudah di kembangkan kebun sagunya,atau mengharap pohon sagu yang ada di sekitar lae soraya …?

18 01 2010
POGEK

saya pogek, boleh nimbrung khan ???? utk se X se X mengikuti komentar dari rekan2 yg di Sbslm, mana tau, ada info yang saya bisa sampaikan, begitu pula mngkn ada info bisa saya dapatkan dari wadah ini. khan begi kaum beak ku

7 04 2010
buyung

wah, saya jadi bingung mau dibuka/rekomendasikan jangan yah areal eks PIR sawit di longkip dan rundeng dan sultan daulat

10 04 2010
arif munajad

rasanya kota subulussalam trlalu dini untuk jadi kota

1 05 2010
dedi

yang ku arapken dari kita-kita kerina bisa saling bersatu ulang kita sepanganen baik yang di atas maupun yang di bawah insya allah kita maju

7 05 2010
bibi

medan:
tolong acara plantikan ktua HIMAPPKOS agar segera d laksanakan….

7 05 2010
bibi

Kpd:
PAK KETUA KOMISI D… DAN WALKOT SUBULUSSALAM…

KALO TIDAK DALAM WAKTU DEKAT TERPAKSA KAMI AKAN TURUN……….
FROM : MAHASISWA MEDAN ( SUMATERA UTARA )

27 06 2010
Osman Yadi Berutu. Universitas Khatolik ST.THOMAS MEDAN

Buat temen2 mahasiswa dari KOTA SUBULUSSALAM..
dimana pun ada berada..
mari kita sama2 berikan yang terbaik buat kota ini..
menuju kota agropolitan,..
jangan biarkan terus putra daerah menjadi penonton..
jadikan diri anda tuan di rumah sendiri..

19 08 2010
a.a.sumana

Saya baru mengetahui pembentukan Kota Subulussalam,sehingga saya harus merevisi naskah saya Enclopaedia of Rulers in Indonesia(Daftar Penguasa2/Kepala Daerah se-Indonesia)yg saya himpun sejak th.l980an.Harap data sejarah bisa diperbanyak.Terima kasih

21 12 2010
eeraa

baru tau saya kota ini kota terkorup,,
baru mekar saja sudah begitu,
bagaimana ke depannya
tolong dtindak satpol PP yang minta uang daftar cpns 2010

26 01 2011
buyung

njuah-juah..!!
tolong dimasukkan data statistik angka bekerja masyarakat kota subulussalam yang diterima di perusahaan2 yang ada di daerah kita, sehingga nantinya kita tahu seberapa besar partisipasi perusahaan terhadap daerah, dan agar kita bisa mempersiapkan keahlian yang dibutuhkan perusahaan dari masyarakt kota subulussalam. ( dianjurkan data diambil dari DEPNAKER Kota Subulussalam )
trma kasih…Njuah-juah….!!

24 03 2011
eri satria rz

sebelumnya minta maaf tapi alangkah baik nya website subulussalam nie tolong diupdate masak isinya itu2 az…… karena bnyak informasi dikota subulussalam yang seharusnya kita publish ke website subulussalam supaya daerah kita bisa dikenal oleh bnyak kalangan di luar terimaksih……….

24 03 2011
eri satria rz

usul saya kepada pemerintah daerah agar semua kegiatan baik kantor,sekolah,lembaga harus berbasis IT agar daerah kita bisa lebih maju dan dapat memperoleh informasi dengan mudah

19 07 2011
Ali Berutu

Sejarah kota subulussalam ada yg tau ga…????
butuh ni buat skripsi…TQ b4

26 09 2011
casriadey subulussalam

subulussalam menuju kota AGROPOLITAN….. Tetap semangat…..

8 12 2011
Anak Sultan Daulat

SUBULUSSALAM Maju Terus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: